Presiden Jokowi Apresiasi Sidang Kedua IPPP, Perkuat Kemitraan Kawasan Pasifik

Putraindonews.com-Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sidang kedua Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP). Ia meyakini forum dimana DPR RI menjadi tuan rumah bagi pertemuan parlemen-parlemen negara-negara di kawasan pasifik ini bakal mempererat hubungan antar negara.

“Saya mengapresiasi kemitraan parlemen Indonesia dan negara-negara Pasifik sebagai sebuah inisiatif strategis dalam kemitraan di kawasan Pasifik,” ujar Joko Widodo sesaat sebelum membuka IPPP di Jakarta, Kamis (25/7/24).

BACA JUGA :   RUU 27 Kabupaten/kota di Jabar, Banten dan DIY Resmi Jadi Inisiatif DPR

Kemitraan ini, lanjutnya, sangat penting untuk semakin dieratkan. Apalagi saat ini, Indonesia dan negara-negara lainnya menghadapi tantangan besar, baik dari sisi ketidakpastian ekonomi, ketegangan geopolitik antar kekuatan besar, ancaman perubahan iklim dan berbagai krisis.

Sehingga Jokowi menilai, kerja sama parlemen dapat dimanfaatkan untuk berbagai pengalaman, berbagi best practice dalam mencari solusi bersama. Karena parlemen merupakan jembatan antara aspirasi rakyat dengan kebijakan.Red/HS

BACA JUGA :   Komisi XI: Penguatan Anggaran Tak Sebatas Eksekutif, Lembaga Pengawas Pemerintah Juga Perlu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!