Raih MKD Award 2024, Dyah Roro: Jadi Motivasi Jaga Nilai Etik Kedewanan

Putraindonews.com-Jakarta | Anggota DPR RI Dyah Roro Esti menjadi anggota dari Fraksi Partai Golkar yang menerima penghargaan MKD Award 2024. Ia berharap kegiatan MKD Award ini bisa menjadi motivasi bagi para anggota DPR RI untuk menjaga nilai-nilai etik.

“Saya berharap bahwa kedepannya lebih banyak lagi anggota DPR RI yang menjunjung tinggi nilai-nilai etik, beretika dalam melayani masyarakat, dalam melakukan perubahan di mana mereka seutuhnya bisa hadir untuk rakyatnya dan memperjuangkan aspirasi mereka,” ujarnya usai penyelenggaraan MKD Award 2024, di Jakarta, Senin (02/09/24).

BACA JUGA :   Jelang 100 Hari Serangan Israel, Sukamta: Rakyat Palestina Pemenang Sesungguhnya

Salah satu etika yang ia terapkan dalam menjalani tugas sebagai anggota dewan adalah dengan menjaga transparansi. Dalam hal ini, Ia memanfaatkan akun media sosialnya untuk selalu menjaga komunikasi dengan publik atas perjuangan aspirasinya melalui kegiatan-kegiatan di lapangan.

“Agar kemudian terciptanya sebuah transparansi di mana masyarakat tidak semata-mata merasa jauh dari wakilnya. Dan mungkin itu salah satu hal yang saya berusaha untuk upayakan selain dari memperjuangkan hal-hal lainnya yang selayaknya memang butuh diperjuangkan untuk masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Melalui kegiatan MKD Award ini, Ia berharap akan lebih banyak lagi anggota DPR RI yang menjunjung tinggi kode-kode etik dan nilai-nilai etika dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga, DPR RI kedepan Lembaga DPR RI juga akan lebih baik lagi citranya.

BACA JUGA :   Pemerintah Diminta Serius Kembangkan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta

“Harapan saya untuk institusi DPR RI kembali lagi bahwa lebih banyak lagi anggota DPR RI yang menjunjung tinggi nilai-nilai etika bagaimana sih kita menjadi kepribadian yang beretika. Karena itu menjadi fondasi untuk kemudian menciptakan terobosan-terobosan yang memang dinantikan oleh masyarakat,” pungkas Legislator dapil Jawa Timur X itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!