Sumariyandono Harap Lahirnya FORLEGIS Tingkatkan Profesionalisme Analis Pemantauan Legislatif

Putraindonews.com-Jakarta | Lahirnya Forum Analis Pemantauan Legislatif (FORLEGIS) menjadi wadah untuk meningkatkan profesionalisme di bidang pemantauan legislatif. Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Sumariyandono mengharapkan forum ini turut berperan menegakkan kode etik, mengadvokasi, dan memperjuangkan kesejahteraan bagi Pejabat Fungsional Analis Pemantauan.

“Untuk mendukung tugas dan fungsi organisasi profesi FORLEGIS, kita perlu membentuk kepengurusan FORLEGIS untuk pertama kalinya dalam Kongres ini,” ungkap Sumariyandono saat memberikan sambutan pada Kongres Kesatu FORLEGIS dihadiri Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI, Inosentius Samsul, (via zoom) dan Ketua Sementara Forum Analis Pemantauan Legislatif, Hariyanto, beserta jajaran pejabat Setjen DPR RI, di Jakarta, Senin (23/9/24).

BACA JUGA :   Komisi X Ingatkan Naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Pae Harus Lalui Tahapan Amanat Konstitusi

Lebih lanjut dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh peserta kongres yang berhasil menyelenggarakan Kongres Kesatu FORLEGIS dengan agenda memilih Ketua yang akan menentukan kepengurusan FORLEGIS periode 2024-2027.

“Perlu kami sampaikan bahwa kami telah memfasilitasi pembentukan organisasi profesi dan menyelenggarakan Kongres Pertamanya bagi 4 (empat) Jabatan Fungsional yang berada dibawah pembinaan Sekretariat Jenderal DPR RI. Masih ada satu lagi Jabatan Fungsional Analis Legislatif yang akan kami fasilitasi pembentukan organisasi profesinya, kami berharap bisa terealisasi pembentukannya di Tahun 2025,” imbuhnya.

Sebagai Pejabat Fungsional Analis Pemantauan perlu berbangga, sebab peran Analis Pemantauan ini sangat vital dalam setiap proses pengkajian evaluasi peraturan perundang-undangan, dan menjadi bagian kunci dalam mendukung kinerja Dewan, serta dalam memperkuat institusi dan lembaga perlemen.

BACA JUGA :   Prabowo Ajak Dunia Hormati Hukum Internasional untuk Gaza, Meutyah: Menunjukan Ketegasan Kita

Bertepatan dengan berdirinya FORLEGIS ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme Bapak-Ibu selaku pemangku jabatan di bidang pengkajian evaluasi peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap ketua terpilih nantinya dapat menentukan susunan pengurus yang dapat bekerja dengan efisien dan tepat guna dalam mencapai tujuan organisasi. Harapan besar kami adalah agar seluruh anggota FORLEGIS dapat menjadi individu yang berorientasi pada pelayanan dan senantiasa berinovasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat Fungsional Analis Pemantauan Legislatif,” pungkasnya.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!