Terpilih Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Wahyudin Noor Aly Soroti Kemiskinan Ekstrem di Jateng IX

Putraindonews.com-Jakarta | Wahyudin Noor Aly atau akrab disapa Goyud, adalah salah satu Calon Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029. Saat ini, Politisi Fraksi PAN itu sedang mengikuti Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI yang diselenggarakan DPR RI bekerja sama dengan KPU RI dan Lemhannas RI selama 21-29 September 2024.

Goyud mengungkapkan hingga saat ini dirinya masih sedang mengidentifikasi masalah-masalah di dapilnya, yang nantinya akan ia bawa di Parlemen untuk diperjuangkan. Satu di antaranya, yang menjadi sorotan Legislator Dapil Jawa Tengah IX ini, ialah perihal kemiskinan ekstrem.

”Kalau rencana (apa yang akan diperjuangkan), kita (sedang) identifikasi. Ini kan sudah dikatakan masalah-masalah. Ada satu hal yang di benak kita karena (Dapil Jateng IX adalah tempat) kelahiran saya, adalah miskin ekstrem. Kalau bisa lima tahun itu sudah hilang,” kata Goyud kepada Parlementaria saat ditemui di sela-sela kegiatan, di Jakarta, Sabtu (21/9/24).

BACA JUGA :   Pertegas Tugas dan Fungsi Kelembagaan dalam Pembahasan RUU Pelayaran

Untuk saat ini, sembari mengidentifikasi masalah, ungkap Goyud, dirinya sedang banyak belajar terutama dari para seniornya di DPR terkait mekanisme kerja di Senayan. Hal ini penting menurutnya, guna aspirasi dan masalah di Dapilnya bisa cepat terselesaikan.

“Karena saya kan banyak belajar sama beliau (para senior). Terutama, (DPR RI) ini kan agak beda. Kalau di (DPRD) Jawa Tengah, kita di (DPRD) provinsi itu semuanya sama. Jadi, nggak ada perbedaan komisi apapun, hak-haknya sama. Karena di sini saya belum tahu. Mungkin saya belum bisa ngomong banyak, tapi kita mencoba tadi. Mengidentifikasi masalah-masalah mana yang harus bisa kita bantu. Sehingga masalahnya itu bisa selesai,” ujarnya.

Menyambut baik semangat Goyud, Legislator yang kembali terpilih, Agung Widyantoro mengungkapkan dirinya merasa bersyukur dan senang di Dapil Jawa Tengah IX bertambah satu lagi ‘amunisi’ untuk mendukung kemajuan di Dapil Brebes, Tegal, dan Kota Tegal.

BACA JUGA :   Antisipasi Dinamika Global, Puan Maharani Minta Pemerintah Perkuat Ketahanan APBN 2023

“Kita ketambahan satu jagoan lagi. Sahabat saya, Om Goyud. Yang insya Allah nanti akan lebih melengkapi bagaimana kita sama-sama berjuang untuk Dapil Brebes, Tegal, dan Kota Tegal. Masih banyak PR yang harus kita garap rasanya tidak mungkin dikerjakan sendiri selama lima tahun ke depan. Jalan rusak, pupuk langka, harganya mahal, infrastruktur pertanian rusak. Kita nanti akan kolaborasi sama Om Goyud dari Fraksi PAN. Angka kemiskinan menurun, Cuma di Kabupaten Brebes ini (kemiskinan) menurun kepada anak cucunya. Nah, ini tantangan kita. Challenge ke depan. Kita akan kerja keras,” pungkasnya.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!