Jusuf Kalla Temui Sultan Ibrahim di Istana Negara Kuala Lumpur

Putraindonews.com, Jakarta – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla menemui Yang Dipertuan Agong Malaysia Sultan Ibrahim Ibni Sultan Iskandar di Istana Negara Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (17/9).

Misi besar pertemuan itu tak lain untuk memperkuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia khususnya etnis Sulawesi Selatan.

JK dalam keterangannya, seperti dikutip dari Antara, mengungkapkan isi pertemuannya dengan Yang Dipertuan Agong Sultan Ibrahim, yang juga memiliki darah keturunan Bugis ini.

BACA JUGA :   WHITE HOUSE, Presiden Donald Trump Temui Menko Luhut

“Saya tadi berbicara hubungan dengan Indonesia dan Malaysia dan khususnya Johor dan Sulawesi Selatan,” kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini.

JK turut didampingi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas)Makassar Prof. Jamaluddin Jompa, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Muhlis Patahna, mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Hamid Awaluddin serta mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad sebagai Keturunan Raja Gowa, diterima di Istana Negara Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA :   Pengusaha Support Timnas Indonesia Senilai Rp23 M

Selain itu, JK juga mengungkapkan jika pihak Unhas mengundang Sultan Ibrahim untuk memberikan gelar Doktor Honoris Causa (HC).

“Dan dia (Yang Dipertuan Agong Sultan Ibrahim) merasa gembira dan senang atas undangan itu dan pada waktunya bisa kembali melihat daerah Bugis,” ungkap JK. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!