Pemkot Surabaya Bangun Kerja Sama Kedubes Inggris Gerakkan UMKM

Putraindonews.com – Surabaya | Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur terus memperkuat kerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Hal itu dalam rangka meningkatkan kerja sama guna menggerakkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pengembangan di kawasan eks lokalisasi Dolly.

“Bisa kita lihat, Dolly itu perubahannya sangat luar biasa, yang tadinya adalah kawasan merah sekarang menjadi kawasan hijau. Alhamdulillah sejauh ini saya melihat progresnya luar biasa,” kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Rini Indriyani dalam keterangannya di Surabaya, Rabu (2/8).

Pihaknya menyampaikan hal itu setelah menerima kunjungan Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta Amanda McLoughlin di Surabaya Kriya Gallery (SKG) MERR, Surabaya pada Selasa (1/8).

BACA JUGA :   Dua Petarung Tanah Air Siap Jalani Debut Internasional di Amerika Serikat

Dalam kunjungannya kali ini, lanjut dia, perwakilan Kedubes Inggris ingin melihat sejauh mana pengembangan kawasan Dolly hasil kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Kedubes Inggris.

Ia mengatakan Pemkot Surabaya bersama Kedubes Inggris telah lama menjalin hubungan “sister city” (kota saudara) hingga menjalankan berbagai program kerja sama,salah satunya menggerakkan UMKM dan pengembangan di kawasan Dolly.

Dia menjelaskan Kedubes Inggris telah melakukan berbagai pendampingan dan memberikan beberapa fasilitas untuk warga kawasan Dolly.

BACA JUGA :   LAN RI Benchmarking di Sidney, meningkatkan Investasi dalam menghadapi Krisis Global

Ia berharap, pemberdayaan warga kawasan Dolly bisa berkelanjutan sehingga kawasan ini menjadi semakin baik pada masa mendatang.

“Alhamdulillah dengan bantuan beliau (Amanda McLoughlin, red.) fasilitas yang ada di Dolly itu didapatkan secara gratis melalui program CSR,” ujar istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini.

Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) dari Kedubes Inggris di Jakarta Amanda McLoughlin mengungkapkan rasa bangga telah melakukan berkolaborasi bersama dengan Pemkot Surabaya.

Menurutnya, progres program kerja sama yang disinergikan bersama pemkot dan Kedubes Inggris di Dolly membuahkan hasil signifikan untuk warga. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!