Rakyat AS Desak Pemerintah Hentikan Peperangan di Gaza

Putraindonews.com, Washington – Memperingati satu tahun aksi kekerasan Israel yang masih terus berlangsung di Jalur Gaza, masyarakat Amerika mengungkapkan kesedihan dan frustrasi mereka, serta menyerukan tindakan segera untuk mengakhiri penderitaan warga di wilayah kantong Palestina yang terkepung tersebut.

Mulai dari kesedihan atas hilangnya nyawa yang tak berdosa hingga tuntutan aksi politik yang lebih kuat, pesan mereka mencerminkan kekhawatiran luas terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi.

Menyebut pembunuhan puluhan ribu warga Palestina di Gaza sebagai “genosida besar-besaran,” Emaraa Milhomme (21), mengatakan kepada Anadolu: “Saya pikir perlu ada perubahan dalam bagaimana AS ikut campur dalam semua yang terjadi di Gaza.”

“Banyak orang yang kehilangan nyawa, banyak anak-anak, wanita, pria, dan saya pikir ini harus segera diakhiri, karena sudah berlangsung sangat lama,” kata Milhomme dikutip dari Anadolu.

BACA JUGA :   Demi Tercatat sebaga Mow UNESCO, Perpusnas Dorong 3 Naskah Kuni Nusantara

Meski Milhomme mengakui bahwa pemerintahan Biden “cukup berusaha” untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di wilayah terkepung itu, ia mengkritik AS karena masih mengirim senjata ke Israel.

“Saya pikir itu menakutkan,” ujarnya.

Bagi Milhomme, memberi tekanan kepada para politisi sangatlah “penting” untuk mencapai “gencatan senjata, atau semacam kesepakatan agar genosida ini tidak terjadi.”

Greg Schneider (42), mengatakan kepada Anadolu bahwa apa yang terjadi pada 7 Oktober dan apa yang sedang berlangsung saat ini sangat “menyedihkan.”

BACA JUGA :   Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Investor Australia Diundang Berinvestasi di Sektor Parekraf

“Saya merasa sangat sakit hati dengan penderitaan yang begitu besar, baik di Israel maupun di Gaza. Saya benar-benar merasa prihatin untuk kedua belah pihak … Dan saya sungguh peduli pada orang-orang, warga sipil yang tak bersalah, yang hanya mencoba menjalani kehidupan mereka dan terjebak dalam konflik ini. Hal ini sungguh melukai hati saya,” kata Schneider.

Menyuarakan kekhawatirannya tentang bagaimana dan kapan solusi akan tercapai di Gaza, ia berharap perdamaian akan segera terwujud.

“Dan meskipun mungkin belum akan tercapai pada peringatan satu tahun ini, saya berharap kita segera melihat perdamaian dan orang-orang bisa kembali menjalani kehidupan mereka,” cetus Schneider. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!