Anggota Luar Biasa APINDO Gelar Seminar Tahunan ITC Leadership Conclave 2024

Putraindonews.com, Jakarta – International Test Center (ITC), selaku Anggota Luar Biasa APINDO menyelenggarakan seminar tahunan ITC Leadership Conclave 2024 dalam rangka memperingati usia perusahaan ke-20.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Adaptable Leadership: Building New Stories, Navigating New Dynamics and Challenges” pada Kamis (17/10/2024), di Jakarta.

CEO ITC, Jenny Lee, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendekatan proaktif dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Itu dilakukan melalui kepemimpinan yang adaptif dan kolaborasi lintas sektor guna membangun dan mempertahankan tenaga kerja yang kompetitif,” katanya.

BACA JUGA :   Gempa 6,3 di Situbondo: 3 Orang Meninggal, Sejumlah Rumah di Sumenep Rusak

Dalam diskusi panel, Direktur Eksekutif APINDO Rudolf Saut memaparkan bagaimana perbedaan generasi dalam dunia kerja saat ini mempengaruhi strategi perusahaan dalam rekrutmen dan retensi karyawan.

Rudolf menekankan pentingnya memahani perbedaan perspektif dan keterampilan unik dari setiap generasi (Gen X, Gen Millenial dan Gen Z).

“Dengan menyesuaikan strategi rekrutmen dan retensi menurut kebutuhan tiap generasi, perusahaan akan dapat menciptakan kolaborasi lintas generasi yang menghasilkan solusi inovatif dan efisiensi yang lebih tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA :   TPK PT. Asabri (Persero), Jam Pidsus Kembali Periksa 3 Orang Sebagai Saksi

Selain itu, Rudolf juga menggarisbawahi pentingnya keterlibatan industri dalam program pendidikan, seperti memberikan kesempatan bagi tenaga pengajar dari institusi politehnik di daerah untuk bisa magang di perusahaan lokal.

“Hal ini dapat memperkaya pemahaman para tenaga pengajar akan kebutuhan industri terkini,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!