APINDO Gelar Diskusi Mendalam dengan Bank Indonesia

Putraindonews.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum APINDO, Sanny Iskandar melakukan in-deph discussion atau diskusi mendalam dengan Bank Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan sektor manufaktur, analisis peran jasa manufaktur (servicification).

Kegiatan yang bertempat di Raffles Hotel, pada 26 september 2024 ini, kata dia, bertujuan untuk mendalami peran jasa manufaktur dalam industri manufaktur di Indonesia.

BACA JUGA :   Ketua PPM Babel Irwansyah Walikota Pangkalpinang, Datangi Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

“Termasuk mengkaji kebijakan yang dibutuhkan dalam mengoptimalkan peran jasa manufaktur dalam pengembangan industri manufaktur nasional,” ujarnya, Kamis (26/9).

Di samping itu diskusi tersebut juga membahas peluang untuk menitegrasikan jasa manufaktur melalui peningkatan produktivitas dengan digitalisasi, teknologi lanjutan, dan sustainability.

Sejalan dengan Roadmap perekonomian APINDO, praktik berkelanjutan melalui penggunaan energi terbarukan, pengurangan emisi, dan pengelolaan limbah serta inovasi produk melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan, hemat energi, dan berkelanjutan merupakan aspek yang dapat dijadikan peluang dalam meningkatkan kinerja jasa manufaktur. Red/HS

BACA JUGA :   Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Sebut Akan Jadi Penghuni Pertama di IKN

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!