AS dan Israel, Negara yang Tidak Menghormati Demokrasi

Putraindonews.com – Pengajar University Sains Islam Malaysia Dr. Abdulrahman Ibrahim menyebut kalau Amerika Serikat (AS) dan Israel adalah negara yang tidak menghormati demokrasi, sementara Palestina adalah negara yang mematuhi demokrasi.

“Sebagai orang Palestine kita hormat di PBB untuk menjadi ahli (anggota penuh), tapi kita masih terus berjuang, sehingga dapat kemerdekaan negera kita agar tidak diveto 5 negara,” kata Abdulrahman dalam Gelora Talks bertajuk ‘Dunia Dukung Palestina di PBB: Israel dan Amerika Meradang’, dikanal YouTube Gelora TV, dikutip Kamis (23/5/2024).

BACA JUGA :   Mengenang Jasa Para Nakes, Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Palestina, lanjut Abdulrahman, saat ini mendapatkan dukungan gen-Z seluruh dunia dan kampus-kampus terkenal di AS dalam mendapatkan kemerdekaan.

“Gen Z saat ini yang berani melawan Amerika dan rezim Tel Aviv (Israel). Warga Amerika banyak yang cakap, kenapa cukai kita dibuat beli senjata untuk Israel,” katanya.

Karena itu, ia yakin pada akhirnya AS nanti akan mendukung kemerdekaan Palestina, seperti yang terjadi di Afghanistan, mereka kalah dari Taliban.

BACA JUGA :   Bamsoet: LPSK Tidak Boleh Bubar Karena Minim Anggaran

“Israel telah mengambil tanah Palestina. Kita orang Islam, orang Arab atau penyokong Palestine juga jangan terima Israel sebagai negara,” ujarnya.

Abdulrahman berharap agar negara-negara Arab dan negara penyokong Palestina segera memutuskan hubungan diplomatik dan menyerukan aksi boikot terhadap produk-produk Israel atau perusahaan penyokong Zionis Israel. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!