Audiensi Dengan Menteri Ketenagakerjaan, Apindo Undang Ida Fauziyah Untuk Berikan Arahan di Rakerkonas

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum APINDO Shinta W. Kamdani beserta jajaran Pengurus APINDO mengadakan Audiensi bersama Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, Kamis (15/8/2024) di kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Dalam audiensi tersebut, Shinta didampingi oleh Wakil Ketua Umum APINDO Sanny Iskandar, Wakil Sekretaris Umum APINDO Lucia Karina, Ketua Bidang Ketenagakerjaan APINDO Bob Azam, dan Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan APINDO Darwoto.

Shinta mengungkapkan, APINDO menyoroti peran penting Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja (TKLHK) dalam transformasi cara kerja berbasis digital atau gig economy. Untuk itu diharapkan APINDO turut terlibat dalam pembuatan kebijakan.

BACA JUGA :   Pasar Murah Semarang Bakal Dilengkapi Armada Mobil Keliling

Shinta juga mengundang Menteri Ketenagakerjaan RI untuk memberikan arahan dalam Rakerkonas APINDO yang akan digelar pada 28 – 30 Agustus di Surabaya.

Bob Azam menambahkan, dalam diskusi tersebut APINDO juga membahas mengenai isu ketenagakerjaan lainnya, diantaranya Tapera, struktur skala upah. Ia mengatakan jika audiensi memberikan pondasi yang baik mengenai hubungan industrial dan ekonomi ke depan. Ia mengharapkan agar pertumbuhan ekonomi tidak hanya angka, namun juga memperhatikan kualitas pertumbuhan yang dapat menyerap tenaga kerja.

BACA JUGA :   Rosjonsyah Harap, Konsep Kafe Vaksin Bisa Capai Target Nasional

Lebih lanjut, pelaku usaha berharap pemerintahan mendatang mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dimana sektor ketenagakerjaan menjadi kekuatan investasi dan mendorong tenaga kerja produktif, terampil dan maju. Hal ini dapat diupayakan, diantaranya memberikan alokasi pada pelatihan kerja. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!