Awarding Lomba RT Se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024

Putranindonews.com, Sidoarjo –  Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo pada tahun ini menggelar acara pengumuman para pemenang dari lomba RT se-Kabupaten Sidoarjo pada Awarding Lomba RT Se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 yang diselanggarakan di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo pada hari Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan tersebut terdapat beberapa kategori yang lombakan, seperti kategori lomba RT Jimpitan, lomba RT Sehat, lomba RT Asri, lomba RT Berbudaya, dan kategori lomba RT Mandiri Sejahtera. Dengan diadakannya perlombaan kali ini, jumlah partisipan yang ikut sebanyak 8.800 RT di seluruh Kabupaten Sidoarjo dengan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi menyatakan, “Sebenarnya budaya gotong royong ini telah ada sejak lama, membahas mengenai sinoman dan kerja bakti ini merupakan sebuah ciri khas masyarakat Indonesia. Akan tetapi semakin lama budaya tersebut semakin berkurang, kemungkinan besar berkurangnya budaya tersebut karena perkembangan jaman”.

BACA JUGA :   SARERONG 'Sara'ba Sehat Borong', Inovasinya Adiwiyata SD Negeri Borong di Makassar

Daftar Pemenang (Juara 1) pada lima kategori perlombaan diantaranya yaitu:

1. Kecamatan Sedati, Desa Klepek RT 22 RW 10 (pemenang kategori lomba RT Jimpitan),
2. Kecamatan Sidoarjo, Desa Bluru Kidul RT 14 RW 11 (pemenang kategori lomba RT Sehat),
3. Kecematan Candi, Desa Larangan RT 47 RW 09 (pemenang kategori lomba RT Asri),
4. Kecamatan Porong, Desa Candi Pari RT 07 RW 03 (pemenang kategori lomba RT Berbudaya),
5. Kecamatan Candi, Desa Sumorame RT 02 RW 04 (pemenang kategori lomba RT Mandiri Sejahtera)

“Perolehan Juara 1 ini merupakan berkat kerja keras dan partisipasi warga yang menjadi kehidupan sehar-hari yang sehat menjadi sebuah kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga RT 14 RW 11 menjadi sehat lingkungannya serta sehat masyarakatnya,” ujar Bambang Sutarto, salah satu perwakilan Juara 1 dari Desa Bluru Kidul RT 14 RW 11.

BACA JUGA :   Raih Penghargaan Dari Kapolri, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Di Apresiasi DPP LPPI

Dari seluruh rangkaian perlombaan ini, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dalam semangat kebersamaan sebagai proses pembangunan bangsa dengan berbasis gotong royong antara masyarakat dengan pemerintahan setempat. Selain itu, beberapa manfaat dari diadakannya perlombaan ini salah satunya adalah menjaga keasrian lingkungan dengan baik dan kemandirian dari masyarakatnya, terutama di wilayah RT masing-masing.

“Pada malam yang berbahagia ini, kami (Pemerintahan Kabupaten Awarding Lomba RT Se-Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024″. Red/GS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!