BANTEN SIAP !!! SAMBUT MAY DAY 2018

 Alhamidi. S. Sos.,Msi Kadisnakertrans Provinsi Banten

 

PUTRAINDONEWS.COM

BANTEN | Kamis 26 April, Dinas Tenaga Kerja bersama LKS Tripartit melakukan evaluasi sehubungan dengan rencana pelaksanaan May Day di Provinsi Banten  Tahun 2018.

Secara umum masih ada beberapa isu ketenaga kerjaan yang muncul di Provinsi Banten dan Salah satu upaya untuk menangani isu serta permasalahan ketenagakerjaan tersebut Pemerintah Provinsi Banten mengoptimalkan peran dan fungsi Lembaga KerjasamaTripartit dalam mengkomunikasikan berbagai persoalan ketenagakerjaan dan merumuskan rekomendasi penyelesaiannya melalui regulasi, koordindasi, pembinaan dan program kegiatan ujar Kadisnakertrans Provinsi Banten Alhamidi. S. Sos.,Msi

May Day Tahun 2018

Peringatan May Day 2018 di Provinsi Banten diselenggarakan di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang diisi dengan berbagai acara antara lain bhakti sosial, pertandingan olahraga, dan panggung hiburan.

Pemerintah Provinsi Banten turut serta berpartisipasi memberikan support kepada Kabupaten / Kota yang menyelenggarakannya. Adapun Bentuk partisipasi yang diberikan antara lain bantuan hadiah door prize berupa: 8 Unit Sepeda Motor Matic, 8 Unit Televisi 32 Inch, 8 Unit Kulkas dua pintu, dan 24 Unit Sepeda Gunung.

Menjelang May Day 2018 Provinsi Banten telah melaksanakan kegiatan Liga Pekerja Zona Provinsi Banten yang diselenggarakan pada tanggal 10-18 Maret 2018,serta pertandingan Final Wilayah Regional Jawa tanggal 10-12 April 2018 tutur Kadisnakertrans Provinsi Banten

May Day  di 8 Kota/ Kab. Prov. Banten

Kota Cilegon

Peringatan May Day diKota Cilegon penyelenggaraannya akan dipusatkan didepan Kantor Walikota Cilegon pada tanggal 1Mei pukul 8.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan rangkaian kegiatannya antara lain BhaktiSosial (Donor Darah dan Khitanan Massal ), Seminar Hubungan Industrial,Panggung Hiburan dan Pembagian Doorprize. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±3.500 orang pekerja/buruh.

Kota Serang

Peringatan May Day di Kota Serang dipusatkan di Alun-Alun Barat Kota Serang pada tanggal 1 Mei, dengan rangkaian acara antara lain Senam Massal, DonorDarah, Cek golongan Darah Gratis, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Pemeriksaan Gula Darah Gratis, Bazaar Murah, Panggung Gembira,dan Pembagian Hadiah Doorprize. Peser tayang hadir diperkirakan sebanyak ± 2.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Serang

Peringatan May Day di Kabupaten Serang penyelenggaraannya dipusatkan diKawasan Moderen Cikande pada tanggal 1 Mei. Kegiatannya terdiridari Bhakti Sosial (Penanaman Pohon, Jum’at Bersih di Pintu Tol Cikande sampai depan Kawasan Industri Modern), dan Panggung Hiburan (Sambutan, dan Pembagian Doorprize). Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak±5.000 orang pekerja/buruh.

Kota Tangsel

Peringatan May Day KotaTangsel penyelenggaraannya dipusatkan diLapangan Futsal Ocean Park pada tanggal 1 Mei 2018,yang kegiatannya terdiri dari Pertandingan Futsal,Bola Voli Putera dan Puteri, Panggung Hiburan dan Pembagian Hadiah Doorprize,serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang melibatkan unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Perusahaan, Penandatanganan MOU 1000 Rumah Pekerja antara PT. ISS, BTN, dan BPJS Ketenagakerjaan, Penyerahan Santunan Kematian pada Non ASN dan Santunan Kecelakaan Kerja, Penyerahan Santunan Kecelakaan Kerja dan Meninggal Mendadak kepada PT.Dynaplast dan PT. ISS, Penyerahan Kartu Atlet Bulutangkis dari Menaker RI kepadaSusi Susanti, Pemberian Tangan Palsu Robotik kepada Pekerja PT.Gajah Tunggal dan PT Wulan Teknik Persada. Kegiatan puncak peringatan May DayTahun 2018 diKota Tangsel rencananya akan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden,Ir.H.Jusuf Kalla. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±1.500 orang pekerja/buruh.

Kota Tangerang

Peringatan May Day di Kota Tangerang penyelenggaraannya dipusatkan diLapangan Ahmad Yani Kota Tangerang pada tanggal 1 Mei, dengan rangkaian kegiatan antara lain: Pertandingan Olahraga (Bulutangkis, Futsal, BolaVoli, Tenis Meja, danCatur), Panggung Hiburan, dan Pembagian Doorprize.Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±5.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Tangerang

Peringatan MayDay 2018 Kabupaten Tangerang penyelenggaraannya akan dipusatkan dihalaman Gedung Disnaker KabupatenTangerang pada tanggal 8 Mei 2018 sekaligus penutupan rangkaian kegiatan yang telah dimulai dari tanggal 22 Maret 2018 dengan acara terdiri dari Pertandingan Olahraga antara lain (Bola Voli, Bulutangkis, Sepak Bola Persahabatan antar SP/SBse-Tangerang Raya), dan Bhakti Sosial ( DonorDarah). Selain itu akan dilaksanakan juga kegiatan lomba mancing yang akan diikuti sebanyak ±1.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Lebak

Peringatan May Day 2018 Kabupaten Lebak rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2018, dipusatkan diLapangan
Futsal Kota Rangkas Bitung. Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terdiri dari: Pertandingan Futsal yang diikuti 22 perusahaan di Kabupaten Lebak serta pembagian hadiah pada puncak acaranya. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±300 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Pandeglang

Peringatan May Day 2018 diKabupaten Pandeglang rencananya akan dilaksanakan diPantai Karibea Karoeng Labuan, dengan rangkaian kegiatan antara lain:BolaVoli, TarikTambang, BalapKarung, Donor Darah, dan Apel May Day yang diikuti perwakilan seluruh SP/SB dan Panggung Hiburan. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±500 orang pekerja/buruh. Pungkas Alhamidi. S. Sos.,Msi Kadisnakertrans Provinsi Banten seraya menandatangani surat tugas Anggota LKS Tripartit untuk Acara May Day di 8 Kota/Kab. (**) 

BACA JUGA :   Segenap Keluarga Besar IMO-Indonesia Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Menkopolhukam - Ketua Dewan Penasehat IMO-Indonesia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!