Baznas Kabupaten Blitar Peduli Lakukan Pentasyarufan Bagi GTT dan PTT Dilingkup Dinas Pendidikan Ini Pesan Bupati Blitar

Putraindonews.com, Bltar – Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Blitar Semakin nyata dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan juga kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, sebagai wujud kepedulian tersebut, Baznas berkomitmen dalam mendukung program pengentasan kemiskinan, Bersama Pemerintah Kabupate Blitar Baznas semenjak didirikan telah berkontribusi nyata.

Seperti pada kegiatan sosial pada Selasa (27/08/24) Baznas Kabupaten Blitar melakukan pentasyarufan kepada para guru tidak tetap (GTT) juga PTT dilingkup Dinas Pendidikan.

” Untuk pentasyarufan penambahan insentif dari Baznas mentasyarufkan untuk 50 orang GTT dan 50 orang PTT dengan jumlah masing – masing 300 ribu per orang,” Kata Husein Ketua Baznas Kabupaten Blitar kepada wartawan.

Pentasyarufan ini masih kata Husein bahwa yang dilakukan Baznas untuk mengedukasi kepada masyarakat guna lebih meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Z (Zakat, Infag, Sodagoh). Kehadiran Baznas menjadi support bagi Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menuntaskan beberapa pekerjaan rumah antara lain, kemiskinan, stunting dan program bedah rumah supaya layak huni.

BACA JUGA :   4.500 Unit Rumah di Jambi dan 3.690 Unit Rumah di Papua Mendapat Bantuan Swadaya Kementerian PUPR

“Sisi lain Baznas juga memberikan kegiatan bagi masyarakat yang bisa berternak seperti memberikan bantuan kambing diantaranya, keberadaan Baznas akan melengkapi harapan masyarakat agar lebih sejahtera,”tutur Husein.

Pentasyarufan kepada Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/ PTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar pada saat itu dilakukan oleh orang nomor satu di Pemkab Blitar Hj. Rini Syarifah di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar pada Selasa 27 Agustus 2024.

Bupati berharap, bantuan ini bisa menjadikan motivasi kepada GTT/ PTT untuk terus mengabdi, dan meningkatkan kompetensi guna mencerdaskan anak-anak didik di Kabupaten Blitar.

BACA JUGA :   Rescue Tangsel Bantu Lepaskan Pipa yang Menjepit Mulut Anjing

Bupati Blitar sangat mengapresiasi keberadaan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Blitar Bupati mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasinya dalam menunaikan ZIS melalui Baznas.

“Dengan menyalurkan ZIS melalui Baznas, kita telah memastikan bahwa ZIS tersebut akan dikelola secara profesional, transparan, dan akuntabel, serta tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, ” ujar Bupati

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar ini juga
mengatakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mendukung program pengentasan kemiskinan, ” Kami akan terus bersinergi dengan Baznas dalam meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ZIS. Kehadiran Baznas benar-benar menjadi support bagi Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menuntaskan beberapa pekerjaan rumah antara lain, kemiskinan, stunting dan program bedah rumah,”pungkasnya. Redakasi : Rif/Remon

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!