Baznas Kabupaten Blitar Salurkan Bantuan kepada GTT, PTT dan 75 juta bagi Kelompok Peternak Kambing

Putraindonews.com, Blitar – Dalam rangka turut membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Blitar, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar terus bersinergi mendonasikan infaq sodaqoh kepada kalangan yang masih berada di garis kemiskinan atau yang berpenghasilan namun masih dibawah upah minimum daerah. Seperti diungkapkan ketua Baznas Kabupaten Blitar Drs.Ec.H. Ahmad Husain pada Rabu (04/09/24) ketika melakukan pentasarufan di desa Sumberurip kecamatan Doko.

“Jadi kegiatan hari ini kita mentasarufkan kepada GTT, marbot masjid, Hafidz/Hafidzoh sebesar 300.000,- perorang
– warga pra sejahtera : per@ 500.000,- perorang, selain itu kami juga memberikan bantuan program pemberdayaan ternak kambing kelompok “jaya Dharma” Desa Sumberurip kecamatan Doko total 75.000.000,” kata Husain.

Drs. Ec. Akhmad Husain, M.Si juga menekankan mengingat di kawasan Doko kususnya desa Sumberurip terdapat usaha peternakan kambing, dan desa ini sudah ada kelompok Baznas turut ambil bagi membantunya.

“Jadi intinya Baznas sebagai lembaga kemanusian akan membantu semua lapisan masyarakat yang membutuhkan, termasuk membangun rumah layak huni dan lain sebagainya, ” Imbuhnya.

BACA JUGA :   1st ANNIVERSARY, IMO-Indonesia Semakin Solid

Sementara itu dalam acara pentasarufan pagi itu yang dihadiri oleh KH. Husnul Khuluq, M.M Wakil Ketua 4Q Baznas Jawa Timur usai memberikan bantuan bertempat di Desa Sumberurip untuk bantuan kambing menyampaikan, bantuan kepada kelompok peternak kambing ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur, “semoga dengan bantuan ini akan menambah peningkatan anggota kelompok dan bisa cepat berkembang, dan alhamdulillah kolaborasi Baznas Kabupaten Blitar terus bersinergi mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera, “ungkapnya

Bupati Blitar Rini Syarifah atas bantuan dari Baznas juga sangat mengapresiasi keberadaan Baznas yang selama ini telah banyak berkiprah membantu masalah kemiskinan, stunting memberi insentif kepada GTT, PTT di Kabupaten Blitar.

“¹terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Baznas Kabupaten Blitar dan Baznas Jawa Timur yang semakin hari kecepatannya dalam menyalurkan bantuan semakin dapat dirasakan faedah dan manfaatnya untuk masyarakat. Ini bukti bahwa Baznas Kabupaten Blitar dan Jawa Timur semakin eksis, professional dalam menjalankan visi missinya, yakni sebagai lembaga yang mensejaaqahterakan umat,”pesan Bupati Blitar.

BACA JUGA :   Kapolri Tinjau Sistem Pengamanan Asian Games di JSC Palembang

Sejak awal berdiri Baznas Kabupaten Blitar telah memberikan kontribusi nyata diantaranya bantuan kepada GTT, marbot, hafidz/hafidzoh, ta’mir dan warga pra sejahtera di wilayah Kabupaten Blitar bahkan juga membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam membenahi rumah tidak layak huni, termasuk penanganan stunting. ” Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih. Semoga upaya panjenengan dan seluruh muzaki dan Kabupaten Blitar yang telah menyalurkan infag, sedekah dan zakatnya melalui Baznas mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT. Dengan harapan, semangat panjenengan semua tetap menyala guna meningkatkan empati kepada masyarakat, di tahun politik ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan meski beda pilihan,”pungkasnya. Redaksi: Rif/Reymon

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!