Bhakti Sosial Persada 92 TNI – AL di Pelelangan Muara Angke Mendapat Apresiasi

Putraindonews.com, Jakarta – TNI – AL (AAL38) bersama Insan Maritim Andalan (PIMA) Indonesia gelar kegiatan bakti sosial persada 92 dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdian Persaudaraan AKABRI 92 (Persada 92) di Pelelangan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (25/8).

Ketua Persaudaraan 92 (AAL 38), Laksda TNI Achmad Wibisono, dalam sambutannya sangat berterima kasih atas Kerjasama dan partisipasi PIMA Indonesia dalam kegiatan bakti sosial ini dan berharap PIMA Indonesia akan makin berkembang dan ada di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan BAKTI SOSIAL TNI-AL (AAL 38) bersama PIMA Indonesia meliputi: pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis, pemberian kacamata gratis, pembagian sembako, aksi donor darah, pemberian makan gratis bergizi bersama Masyarakat insan maritim dan TNI-AL serta panggung hiburan, ujar Agus Arifin selaku Sekjen PIMA

BACA JUGA :   RADEN TEDY ; Upaya Nyata Agar UMKM Bisa Naik Kelas

Antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial, terutama pengobatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat tinggi, terlihat dari panjangnya antrean. Masyarakat maritim sangat berterima kasih dan kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat, tutur Harnoto.

Kegiatan BAKTI SOSIAL PERSADA 92 ini dalam rangka pengabdian AAL 38 selama 32 tahun ini, tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga mempererat ikatan sosial dan kemanusiaan di antara Masyarakat maritim dan anggota TNI. Sungguh suatu pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat dan negara kesatuan RI.

TNI-AL melalui asisten potensi maritim (Aspotmar) TNI-AL sesuai tugasnya adalah selaku Pembina PIMA Indonesia. Merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa PIMA bisa bersinergi dengan TNI-AL khususnya AAL 38 Angkatan 1992 dalam melakukan bakti sosial kepada masyarakat maritim khususnya di muara angke pada hari ini, ujar Harnoto selaku Ketum PIMA.

BACA JUGA :   Pemilu Harus Buat Masyarakat Ceria, Pemerintah Secara Bertahap Netralisir Kerawanan

PIMA Indonesia ini merupakan wadah untuk masyarakat maritim di seluruh Indonesia dan saat ini PIMA sudah memiliki 6 (enam) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) , yaitu Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka belitung, Nusa tenggara Timur, Maluku. Dalam waktu dekat segera dibentuk 4 (empat) DPW baru, yaitu Riau, Kepri, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara, ujar Ajid selaku Ketua Seksi OKK.

PIMA INDONESIA juga akan turut berperan aktif dalam membantu untuk kemajuan kemaritiman di Indonesia. Masyarakat maritim sangat berterimakasih dan merasa terbantu atas kegiatan bakti sosial persada 92 ini yang telah dilakukan oleh TNI-AL (AAL38/92) bersama PIMA Indonesia. Jaya selalu maritim Indonesia. Jalesveva Jayamahe. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!