BMKG Keluarkan Prediksi Cuaca Wilayah Banten dan Sekitarnya

Putraindonews.com, Tangerang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, cerah berawan pada Senin (8/7) pagi hingga siang hari.

Seperti dalam laman resmi BMKG https://bbmkg2.bmkg.go.id/ yang terpantau di Tangerang, memerinci seluruh wilayah Kabupaten Tangerang seperti Tigaraksa, Balaraja, Cikupa, Curug, Cisauk, Jambe, Gunung Kaler, Kronjo, Keresek, Kosambi, Klapa Dua, Pagedangan, Pasar Kemis, hingga Teluknaga, pada Senin pagi diprakirakan cerah.

BACA JUGA :   VAKSIN MERAH PUTIH Harapan Kemandirian Bangsa Menghadapi Pandemi

Memasuki siang hari seluruh wilayah Kabupaten Tangerang itu diprediksi cerah berawan, kemudian pada malam harinya cuaca diprakirakan berawan.

Kemudian kondisi suhu udara dengan kisaran 23 – 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 65 – 95 persen yang terjadi di daerah tersebut.

Sementara untuk kondisi kecepatan angin dari arah Utara hingga Barat dengan kecepatan 5 hingga 20 kilometer per jam.

BACA JUGA :   Menteri ESDM Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya Sambut Libur Idulfitri

BMKG menyampaikan imbauan kepada masyarakat di wilayah tersebut agar waspada terjadinya potensi hujan ringan hingga lebat disertai kilat dan angin kencang pada sore atau malam harinya.

“Peringatan waspada potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang,” tulisnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!