Breaking News! Warga Pengayoman Tangerang Tangkap Biawak Berukuran 2 Meter

Putraindonews.com, Tangerang – Warga pengayoman secara tidak sengaja kedapatan melihat biawak dengan ukuran kurang lebih dua meter di area saluran dekat fasum yang bersebrangan dengan balai warga blok A komplek pengayoman kota tangerang, Senin (22/10) dinihari.

Munculnya biawak besar tersebut sempat membuat beberapa warga yang tengah berada disamping balai warga tersontak kaget, dan seakan tidak percaya mendapati biawak sebesar itu di pemukiman warga komplek yang cukup padat.

Melihat kondisi demikian itu, Iskandar (Bang Is) bersama beberapa warga melakukan aksi heroik dengan mengepung seraya membuat strategi singkat untuk bisa menangkap biawak tersebut.

BACA JUGA :   292 Karya Memasuki Tahap Evaluasi dalam Sayembara Gagasan Desain IKN

Tak memakan waktu lama biawak sudah bisa ditaklukan oleh bang Is cs dan langsung mengikatnya agar tidak terlepas dan membahayakan warga.

Saat dikonfirmasi, pria yang punya hobi mancing tersebut menururkan bahwasanya ia dan rekan-rekan di komplek sudah terbiasa melihat hal tersebut dikarenakan memiliki hobby mancing di berbagai tempat.

Namun demikian, kemunculan biawak besar di tengah pemukiman warga pengayoman tersebut menjadi atensi khusus untuk dirinya.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Apresiasi Langkah TNI - Polri dalam Menangani Konflik Papua

Ia menghimbau agar warga waspada dikarenakan biawak yang masuk dalam kelompok kadal merupakan hewan karnivora yang memakan satwa liar yang ada dalam jangkauan mereka.

Dan yang mengkhawatirkan lagi adalah umumnya biawak hidup secara berkelompok hingga 25 ekor, terangnya.

Untuk itu dirinya berharap pemerintah kota melalui skpd terkait dapat segera melakukan penyisiran untuk memastikan keberadaan kelompok biawak dan atau binatang lain yang semestinya tidak berada di tengah pemukiman yang cukup padat tersebut, pungkasnya. Red/TK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!