Bupati Harap Hari Jadi Blitar ke-700 Jadi Momentum Semakin Maju dan Sejahtera

Putraindonews.com – Blitar | Kabupaten Blitar memperingati Hari Jadi ke-700. Perayaan 7 abad ini diharapkan jadi momentum untuk mewujudkan Kabupaten Blitar semakin maju dan sejahtera.

Harapan itu dikatakan langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah saat memimpin acara peringatan Hari Jadi ke-700 tahun di Pendodo Ronggo Hadinegoro pada Senin (5/8/2024). Rini juga ingin perayaan ini sekaligus menjadi napak tilas untuk mengingat pengabdian dan perjuangan para leluhur.

“Tujuh abad peringatan hari jadi ke-700 Blitar ini benar-benar harus kita jadikan momentum untuk kita terus berbenah diri menuju Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya, Senin (5/8/2024).

BACA JUGA :   SALAT IDUL ADHA SECARA TERTIB DI TENGAH PANDEMI, Walikota Oded ; Obati Kerinduan Umat Muslim

Bupati perempuan pertama Blitar yang akrab disapa Mak Rini ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar telah menggelar program-program dalam memperingati Hari Jadi ke-700 tahun ini. Seperti pesta rakyat yang digelar mulai 2 hingga 4 Agustus, bazzar IKM dan UMKM, pameran, lalu pagelaran budaya.

“Acara ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku IKM dan UMKM,” ungkapnya.

Menurutnya, bazzar IKM dan UMKM ini merupakan ajang yang samgar strategis bagi para pelaku usaha. Sebab, dikatakan Mak Rini, ajang ini menjadi kesempatan bagi pelaku IKM dan UMKM untuk memamerkan produk-produk andalannya.

BACA JUGA :   Eks Gubernur DKI Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Gembong Warsono

“Bazzar produk IKM dan UMKM ini menjadi ajang yang sangat strategis bagi para pelaku IKM dan UMKM untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah kita,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Blitar periode 2021-2024 ini menuturkan, pemerintah juga menggelar gebyar wisata pada perayaan Hari Jadi ke-700 tahun ini. Mak Rini berharap, melalui gebyar wisata ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Blitar agar bisa mendongkrak sektor pariwisata.

“Harapannya, menarik wisatawan sehingga mendongkrak ekonomi masyarakat yang bermuara PAD dari sektor wisata turut meningkat,” pungkasnya. Redaksi : Remon/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!