Caba PK TNI AD dari Kodim 1601/Sumba Timur Jalani Pemeriksaan Administrasi

Putraindonews.com – NTT | TNI AD melalui Kodim 1601/Sumba Timur buka pendaftaran Caba PK TNI AD TA.2023, Sebanyak 130 orang calon peserta seleksi Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun 2023 dari Caba PK Pria yang telah mendaftar di Kodim 1601/Sumba Timur diperiksa kelengkapan administrasi.

Kelengkapan administrasi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi, karena untuk tahap pertama dalam tahapan seleksi nanti yang akan berlangsung di Ajenrem 161/Wira Sakti adalah seleksi administrasi.

Pasi Pers Kodim 1601/Sumba Timur Kapten Inf Supriyatno menuturkan, pemeriksaan kelengkapan administrasi para peserta Caba PK tersebut pagi ini dilaksanakan di Lapangan basket Makodim 1601/Sumba Timur, Jln Ir Sukarno No 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (20/7).

Ditegaskan kepada para peserta calon seleksi Caba PK TNI AD bahwa untuk masuk mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI AD itu tidak di pungut biaya sepeserpun, walaupun mengeluarkan uang itu semua untuk keperluan akomodasi para calon sendiri selama pelaksanaan seleksi berlangsung dan juga untuk kebutuhan makan dan minum.

BACA JUGA :   SE TRANSISI JASA KONSTRUKSI DINILAI KURANG BIJAK, FLAJK Sampaikan Dua Poin Kepada Menteri PUPR

“Sampaikan ini kepada orang tua masing-masing bahwa selama pelaksanaan seleksi berlangsung segala kebutuhan yang dibutuhkan perlu disiapkan seperti kebutuhan makan dan minum, kebutuhan akomodasi transportasi dan lain-lain sebagainya sehingga tidak terjadi salah persepsi,” pesan Pasi Pers kapten inf Supriyatno.

Bersama Bintara Personalia Serka Jasinto Lafo,Pasi Pers Kodim 1601/Sumba Timur menegaskan kembali kepada para peserta calon seleksi Caba PK TNI AD, agar poin-poin penting yang disampaikan benar-benar dipahami dan dimengerti sehingga tidak salah kaprah dengan para orang tua sekalian yang berada di rumah.

BACA JUGA :   Jelang Satu Tahun Anniversary, Berikut Sederet Pencapaian BUMN Holding Pangan ID FOOD

“Segala sesuatu yang diinstruksikan di sini baik itu kelengkapan administrasinya maupun dan lain sebagainya wajib untuk dipahami dimengerti dan dilaksanakan, kalau masih belum mengerti dan belum paham tanyakan sehingga masih ada waktu dapat dilengkapi,” ujar Pasi Pers.

Lanjut Kapten Inf Supriyatno, selain pembinaan fisik yang dilakukan di Kodim, para peserta sekalian juga wajib melakukan pembinaan fisik masing-masing di rumah, karena saingannya adalah para peserta yang lainnya dari 14 Kodim yang berada di bawah Korem 161/Wira Sakti.

Kemudian apabila pada saat pelaksanaan pengecekan ditemukan masih terdapat kekurangan administrasi, agar para peserta segera melengkapi atau mengurusnya karena tanggal 28 Juli 2023 sesuai jadwal akan berangkat ke Kupang,” tutupnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!