Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik Ruas Jalan Kab. Manggarai Alami Longsor

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit dan Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Heribertus Ngabut meninjau titik longsor di ruas jalan Ruteng -Iteng Kabupaten Manggarai,Sabtu 19 September 2021.

Curah hujan yang cukup tinggi pada 16 September 2021 lalu menyebabkan sejumlah titik di ruas jalan tersebut terjadi tanah longsor yang menutupi badan jalan.

Setidaknya sebanyak 6 titik rawan longsor di jalan Ruteng-Iteng, mulai dari jalan menuju Lungar hingga memasuki Nampo, Desa Umung, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA :   Kuasa Hukum Dedi Yulianto Keluhkan Kinerja Polisi Terkait Kasus Pelaporan Dedi Yulianto

Bupati Hery meminta kepada Dinas terkait agar segera membersihkan badan jalan yang ditutupi oleh tanah dan batu.

Hal itu agar pengguna jalan tidak merasa terganggu dan terhindar dari kecelakaan karena jalan yang licin disebabkan tumpukan tanah yang berada di atas permukaan jalan.

Tampak beberapa alat berat milik pemerintah sedang membersihkan material longsor yang munutupi badan jalan tersebut.

Bupati Hery mengimbau kepada masyarakat Manggarai agar saat memasuki musim hujan untuk mengantisipasi terjadinya longsor, baik di titik yang rawan longsor maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.

BACA JUGA :   PERLU PENINGKATAN KAPABILITAS, UMKM di NTT Masih Individual dan Lemah

“Memasuki musim hujan kita harus mengantisipasi terjadinya longsor, baik di titik rawan longsor maupun di lingkungan tempat tinggal kita” ungkapnya.

Setelah meninjau beberapa titik longsor jalan Ruteng-Iteng, Bupati dan Wabup Manggarai bersama rombongan menuju kantor Desa Umung.

Untuk diketahui Dalam kunjungan kali ini, Bupati dan Wabup Manggarai didampingi Sekda Manggarai Fansy Jahang, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan,Kadis Sosial serta beberapa Pimpinan OPD lainnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!