Dandim Beserta Personel Kodim 1613/Sumba Barat Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2024

Putraindonews.com, NTT | Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra beserta anggota mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turaangga 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Manda Elu Kel. Komerda Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat, Senin (26/8/2024).

Apel gelar pasukan ini dalam rangka persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah, sebagai upaya terpadu dalam menjaga keamanan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Hendra Dorizen, S.H,.S.I.K,.M.H dan membacakan amanat Kapolda NTT.

BACA JUGA :   Enam Meninggal Dunia Akibat Arus Deras Sungai Sempor

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Provinsi NTT.

Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya pilkada 2024, polri menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Mantap Praja Turangga-2024” yang dilaksanakan selama 121 hari, terhitung mulai tanggal 27 Agustus s.d 25 Desember 2024, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan kegiatan deteksi/intelijen dan penegakkan hukum, sehingga tercipta dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi nusa tenggara timur.

BACA JUGA :   Dugaan Korupsi Garuda Indonesia, Penuntut Umum Limpahkan Perkara 3 Terdakwa Ke Pengadilan TIPIKOR

Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pilkada, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkada 2024.

“Sementara itu Dandim 1613/Sumba Barat menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Kodim 1613/Sumba Barat dalam menghadapi gelaran Pilkada di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah telah menyiagakan personelnya, agar sewaktu-waktu dapat langsung digerakkan membantu Kepolisian apabila terjadi perkembangan situasi,” Pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!