Dorong Kepastian Berusaha, Apindo Banten Gelar ‘Tanya Gubernur’!!!

Putraindonews.com, Serang – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Banten rencana dalam waktu dekat menggelar diskursus publik dengan tema “Tanya Gubernur”.

Ketua DPP Apindo Banten Yakub F. Ismail kepada media mengatakan bahwa acara dialog terbuka itu diadakan dengan tujuan mendorong kepastian berusaha di Provinsi Banten yang sempat mengalami pasang surut selama beberapa tahun terakhir.

“Jadi kegiatan ini hadir sebagai bagian dari aspirasi rekan-rekan pengusaha di Banten yang menantikan adanya kepastian usaha di tangan gubernur yang baru,” kata Yakub di Serang, Banten, Kamis (26/9).

BACA JUGA :   KPK Dorong Pemprov Jawa Timur Mutakhirkan Data Orang Miskin

Dalam pernyataannya Yakub menyampaikan bahwa sebagian besar pengusaha di Tanah Jawara itu belakangan menghadapi banyak persoalan, utamanya mengenai kepastian dalam menjalankan usaha.

“Ini terjadi lantaran kebijakan Pemprov Banten yang kurang tegas dalam memberikan kepastian hukum dan berbagai jaminan keberlangsungan usaha lainnya. Sehingga, banyak rekan-rekan pengusaha mengalami kerugian dan kehilangan momentum untuk mengembangkan usaha yang telah dijalani,” jelas Yakub.

Bertolak pada masalah tersebut, pihaknya bersama rekan-rekan pengusaha lainnya lalu berinisiatif mengadakan sebuah forum tanya jawab bersama para calon gubernur Banten ke depan guna mengurai problematika dimaksud.

BACA JUGA :   PLN Raih Penghargaan Wajib Pajak Besar 2019

“Jadi dalam forum Tanya Gubernur nanti, teman-teman pengusaha akan berkesempatan untuk menguji visi-misi, program dan kebijakan pemimpin Banten akan datang dalam hal memberikan kepastian dalam berusaha dan berbagai jaminan kepastian hukum lainnya,” papar Yakub.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, Yakub mengundang seluruh stakeholder, terutama para pelaku usaha agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kehadiran para stakeholder tentu akan memberikan masukan dan dampak positif dalam mencari jalan keluar terkait permasalahan ini,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!