DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna Sumpah dan Janji Ketua dan Wakil Ketua Masa Jabatan 2024-2029

Putraindonews.com, Blitar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua periode 2024-2029. Rapat paripurna tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/976/KTPS/011.2/2024.

Syahrul Alim dari Partai PDI Perjuangan kembali menjadi Ketua DPRD Kota Blitar untuk masa jabatan 5 tahun ke depan. Lalu, kursi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar diduduki oleh Adi Santos dari PKB dan Hardita Magdi P yang berasal dari Partai Golkar.

Rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua tersebut digelar di Gedung DPRD Kota Blitar pada Kamis (10/10/2024). Wali Kota Blitar Santoso beserta seluruh jajaran Forkopimda turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

BACA JUGA :   Sebanyak 936 KPM yang Dapat Bantuan Pangan di Desa Darmareja Diduga Penerima Lama

Melalui kesempatan tersebut Wali Kota Blitar Santoso berharap, ketua dan wakil ketua serta seluruh jajaran anggota DPRD dapat bekerja dengan baik. Kemudian, mampu mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

“Semoga dengan terbitnya SK Gubernur ini kita warga Kota Blitar sudah resmi punya Ketua dan Wakil Ketua DPRD untuk periode 2024-2029. Selamat bekerja mengemban tugas amanah dari rakyat,” kata Wali Kota Blitar Santoso dalam sambutannya, Kamis (10/10/2024).

BACA JUGA :   Timnas Voli Putra Indonesia Sabet Juara 2

Sementara itu Syahrul Alim selaku Ketua DPRD Kota Blitar mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan sementara yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dia juga mohon dukungan dan doa dalam memimpin DPRD Kota Blitar ke depannya.

“Terima kasih juga kepada Ely Idayah Vitnawati selaku pimpinan sementara DPRD Kota Blitar yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ujar Syahrul Alim.

Diketahui sebelumnya, 25 anggota DPRD Kota Blitar telah dilantik pada Jumat (24/8/2024) lalu. Dari 25 anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 tersebut terdiri dari 17 petahana dan 8 anggota baru. [adv]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!