DPRD Minta Pemkot Ternate Kaji Kebijakan One Way

Pemkot Ternate akan aktifkan One Way

MAPIKOR,Org. Ternate – Pemerintah Kota Ternate diminta untuk mengkaji kembali rencana kebijakan jalan satu jalur (one way) di Kota Ternate.

Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli kepada wartawan, Kamis, (22/12) siang kemrin, mengatakan kebijakan one way yang akan berlaku untuk jalur jalan dari Kelurahan Toboko sampai Kelurahan Falajawa 2 (Dua) Kecamatan Ternate Selatan harus jelas dasar hukumnya.

BACA JUGA :   Menko Maritim Luncurkan Data Rujukan Wilayah Kelautan Indonesia

‘Minimal harus ada kajian serius, kenapa one way ini diberlakukan, DPRD harus punya gambaran, tingkat kemacetan itu separah apa’ katanya.

Lanjut dia, karena kebijakan pemerintah ini nampak serius untuk melanjutkan program tersebut, dan juga Pemkot Ternate sudah menggarkan APBD 2017 senilai Rp 700 juta lebih untuk one way maka DPRD akan mengkaji bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate selaku instansi terkait.

BACA JUGA :   Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Dukung IMO Indonesia di Lampung

Karena waktu sudah mepet sekali untuk itu pentingnya di kaji, tahapan sosialosasinya sudah harus jalan, karena merubah kebiasaan masyarakat banyak tidak semudah membolak-balik telapak tangan, tutupnya (Sam)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!