Dua Petinggi Otorita IKN Mundur, Menko Luhut: Investasi Tak Berdampak

Putraindonews.com – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, mundurnya Kapala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tidak menjadi masalah terhadap investasi di IKN Nusantara.

“IKN itu tidak ada masalah dan tetap berjalan. Yang masalah kan, yang jadi pimpinannya,” kata Luhut kepada awak media di Jakarta, Rabu (5/6/2024) menanggapi mundurnya kepala dan wakil Otorita IKN, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

BACA JUGA :   Sungai Masamba Meluap, Rendam Tiga Desa di Luwu Utara "290 KK Terdampak"

Pembangunan dan investasi di IKN Nusantara, menurut Luhut, tidak terdampak oleh pengunduran diri kepala serta wakil kepala OIKN.

“Investasi dan pembangunan semua berjalan, kalau terjadi keterlambatan di sana sini itu merupakan hal biasa. Tidak ada isu,” tandas Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Pengunduran diri dua pejabat IKN Nisantara tersebut langsung di respons Peresiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perubahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN Nusantara dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

BACA JUGA :   TINGKAT KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DIATAS 89% SAAT PILKADA, Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo ; Jangan Kita Puas

Pengumuman mundurnya kedua pejabat Otorita IKN Nusantara tersebut, sekaligus penggantinya disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024). Sayangnya, pemerintah tidak menyebutkan alasan dari pengunduran diri mereka. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!