Erik Thohir Pastikan Mees Hilger dan Eliano Siap Bela Timnas di Bulan Oktober Mendatang

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan akan membawa dua pemain baru Eliano Rejinders dan Mees Hilgers ke dalam tim nasional untuk pertandingan selanjutnya pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu diungkapkan Erick saat ditanya mengenai evaluasi permainan usai pertandingan timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

BACA JUGA :   Kalau Tidak Ada Turbulensi Politik, Presiden Jokowi Optimistis Pendapatan Perkapita Tembus 23 Dollar AS

Menurut Erick, kehadiran dua punggawa tersebut dapat membuat pertahanan dan serangan balik skuad Garuda menjadi lebih baik lagi.

“Kita banyak bertahan, attack-nya belum maksimal, mungkin nanti dengan perlu latihan dan penataan pemain seperti Eliano mungkin counter attack-nya bisa lebih bagus lagi,” kata Erick.

“Kalau Mees Hilgers saya rasa kekuatan defense kita tambah lagi, jadi ya kita coba perbaiki setiap bulan.”

BACA JUGA :   BAMSOET ; Pertahanan & Keamanan Laut Indonesia Tidak Boleh Dianggap Remeh

Erick mengatakan proses naturalisasi dua pemain tersebut telah mencapai tahap akhir.

“Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri di Bahrain dan di China,” ujar Erick. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!