Habib Aboe Berharap Diusia Ke-79, TNI Harus Cermati Ekskalasi di Israel

Putraindonews.com – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan selamat dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh jajaran TNI. HUT kali ini mengambil tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju’.

“Tema yang diambil di HUT nya kali ini, sangat tepat, dan saya optimis bahwa TNI akan terus menjadi benteng pertahanan yang kuat, modern, dan berintegrasi dengan rakyat,” kata Habib Aboe, sapaan akrab Sekjend DPP PKS itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/10/2024)

Lebih lanjut Habib Aboe mengingatkan agar TNI tetap memprioritaskan kesejahteraan prajurit dan terus mengembangkan teknologi pertahanan yang mumpuni untuk menghadapi tantangan zaman.

BACA JUGA :   Kemenparekraf Ajak Jurnalis dan Travel Blogger India Eksplor Destinasi Lombok

“Modernisasi alutsista dan peningkatan profesionalisme TNI harus terus didorong demi menjaga stabilitas nasional, terlebih dalam menghadapi suksesi kepemimpinan yang akan datang. Dukungan terhadap inovasi dan kesejahteraan personel sangat penting agar TNI tetap menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” imbuhnya lagi.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I itu juga mengingatkan mengenai siatuasi kemanan global, yang perlu di cermati oleh TNI. Seperti, serangan yang dilakukan Iran ke Israel beberapa waktu terakhir harus dihitung dengan baik oleh TNI.

“Tentu perlu ada pencermatan mengenai kemungkinan dampaknya bagi Indonesia,” tukas Habib Aboe seraya berharap, semoga TNI senantiasa berjaya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta menjadi mitra rakyat dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Sebagai informasi, HUT TNI yang Puncak acaranya dirayakan di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 5 Oktober 2024, dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriani dan ditemani sang cucu Jan Ethes.

BACA JUGA :   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, TNI Edukasi Siswa Sekolah Dasar Tentang Prokes

Jokowi tampak mengenakan setelan jas rapi. Saat tiba, ia disambut Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Lalu juga disambut oleh Presiden dan Wapres Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tahun ini, puncak perayaan dipusatkan di Monas, Jakarta, dengan serangkaian acara, dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Sebanyak lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra (AD, AL, AU) akan berpartisipasi menampilkan kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

TNI mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!