Habib Aboe Tegaskan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Buka Sekedar Seremonial

Putraindonews.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79. Baginya, peringatan kemerdekaan bukan hanya sekadar seremoni tahunan, tapi bagaimana merefleksikan diri akan pentingnya kembali ke real Perjuangan yang sesungguhnya.

“Kita jangan terjebak dalam rutinitas peringatan tanpa benar-benar merenungi maknanya,” ungkap pria yang akrab disapa Habib Aboe kepada awak media disela kegiatan Fitness Challenge Kemerdekaan 2024 yang dilaksanakan oleh Departemen Olahraga dan Kebugaran DPP PKS di Halaman Parkir Timur Kantor DPTP PKS, Ahad (18/8/2024).

Peringatan kemerdekaan, lanjutnya, bukan hanya tentang mengenang masa lalu, tetapi juga tentang menatap masa depan dengan semangat yang sama.

“Ini adalah momen reflektif yang mengingatkan kita akan pentingnya kembali ke rel perjuangan yang sesungguhnya,” tegas Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I ini.

Habib Aboe menambahkan kembali ke rel perjuangan berarti mengembalikan fokus pada hal-hal fundamental yang telah digariskan oleh para pendiri bangsa, yaitu cita-cita kemerdekaan yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

BACA JUGA :   ENAM PROVINSI MELONJAK TINGGI, Satgas C-19 ; Segera Optimalisasi PPKM Sekarang Juga

“Peringatan kemerdekaan ini harus menjadi momentum bagi kita semua, terutama bagi pemerintah, untuk mengarahkan kembali perhatian pada tugas utamanya, mensejahterakan rakyat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegasnya.

Kesejahteraan rakyat, kata Habib Aboe harus menjadi prioritas utama, yang direalisasikan dalam kebijakan-kebijakan pro rakyat. Begitu pula dengan pendidikan, yang menjadi kunci bagi terciptanya generasi penerus cerdas dan berdaya saing di tengah persaingan global.

“Kemerdekaan, bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal dari tanggung jawab besar yang harus kita pikul bersama. Maka, mari kita jadikan peringatan kemerdekaan yang ke-79 ini sebagai pengingat untuk terus berjuang demi Indonesia yang lebih sejahtera, adil, dan beradab,” ajak Bendahara Fraksi PKS DPR RI ini.

BACA JUGA :   GUNUNG SINABUNG KEMBALI MELETUS DISERTAI LUNCURAN AWAN PANAS SEJAUH 4,6 KM

Bukan Sekedar Ajang Kompetisi

Terkait kegiatan Ultra RUN 79K ini, Habib Aboe dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fitness Challenge bukan sekedar ajang kompetensi, tetapi upaya partai bersama dalam menjaga kebugaran tubuh. Karena, menjaga kesehatan adalah yang penting, dengan harapan dapat menginspirasi banyak orang dalam gaya hidup sehat.

“Tentu kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi promosi budaya di kalangan masyarakat,” imbuhnya seraya menambahkan Aboe bahwa Fitness Chalenge ini bukan hanya menjaga fisik, tetapi menjaga semangat juang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum penutup Habib Aboe mengapresiasi kepada peserta dan juga panitia yang telah mensupport Fitness Challenge. Hal ini, sebagai langkah awal untuk menjaga semangat kebugaran untuk Indonesia yang sehat.

Kegiatan Ultra RUN 79K ini yaitu Lari sepanjang 79 Kilometer yang start awal di Kantor DPTD PKS Karawang dan Finish di Kantor DPTP PKS Jakarta. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!