Harapan Sandiaga Uno di Acara Penutupan APKASI Otonomi EXPO 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi EXPO tahun 2024 yang berlangsung sejak 10 Juli hingga 12 Juli 2024 akhirnya memasuki acara paripurna.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutan penutupan yang disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Sandiaga memaparkan perihal berbagai langkah dan upaya strategis yang coba dilakukan dalam mewujudkan harapan.

BACA JUGA :   Senin Besok Panglima TNI & Kapolri Berkantor di Bumi Cenderawasih

“Di antaranya adalah otpimalisasi penggunaan platform digital dan pemasaran produk UMKM dan pemanfaatan e-Katalog e-KTP sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam sambutan virtualnya, Jumat (12/7).

Untuk meastikan hal itu terwujud Sandiaga mendorong perlunya upaya kolaboratif pentahelix agar penjualan unggulan di tanah air dapat terus meningkat bagi UMKM daerah.

“Sehingga nantinya diharapkan sistem e-Katalog yang terbangun dapat betul-betul termanfaatkan guna penyerapan aggaran belanja pengadaan barang dan jasa pemerintah yang lebih bertanggung jawab efisien efektif,” tuturnya.

BACA JUGA :   Fit and Proper Test Calon Dewan Komisioner OJK, Mahendra dan Mirza Calon Kuat

Ia juga tak lupa mengajak seluruh stakeholder untuk terus mengembangkan ekosistem UMKM dan ekonomi kreatif demi memajukan perekenomian nasional.

“Akhir kata semoga kita menjadi garda terdepan untuk memajukan ekosistem UMKM dan ekonomi kreatif melalui digitalisasi penjualan serta dengan mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” tutupnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!