Inovasi MALE’BI SD Inpres Kelapa Tiga 1 Makassar Bakal Ikut IMA 2024

Putraindonews.com, Sulsel – SD Inpres Kelapa Tiga 1 memastikan diri berpartisipasi dalam Innovative Mayor Award (IMA) 2024 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Makassar, tahun ini.

Kepastian tersebut disampaikan Hj Nahidha Mallapiang, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Inpres Kelapa Tiga 1, usai menghadiri Rapat Koordinasi Inovasi dan Teknologi terkait Pelaksanaan Lomba IMA 2024, yang diadakan di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa 3 September 2024.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar sebagai penyelenggara IMA 2024.

BACA JUGA :   Presiden Minta Prioritaskan Perluasan dan Kemudahan Akses Layanan Keuangan Formal di Masyarakat

Kegiatan dibuka oleh Kepala Balitbangda Kota Makassar, Nirman Niswan Mungkasa, ST, M.AP, dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisai oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Balitbangda Kota Makassar, Muhammad Amri, S.STP, M.AP.

Tujuan Lomba IMA 2024, yakni untuk memberikan penghargaan atas prestasi dalam berinovasi, mendorong tumbuhnya budaya inovasi dan membangkitkan semangat inovasi. Juga untuk mempublikasikan gerakan inovasi di lingkup pemda, serta mendorong daerah untuk terus melakukan inovasi secara berkesinambungan.

BACA JUGA :   Komitmen Pertamina Arun Gas Jaga Keandalan Kilang dan Penerapan HSSE

Hj Nahidha hadir dalam kegiatan sosialisasi IMA 2024 bersama Lilis Gusnaningsih, S.IP, Kepala Perpustakaan Cerdas UPT SPF SDI Kelapa Tiga 1, dan Ahmad Fauzan, S.Kom, sebagai Tenaga Admin Sekolah.

Hj Nahidha Mallapiang menjelaskan, program inovasi yang akan diikutkan kali ini bernama MALE’BI, akronim dari majukan literasi budaya dan lingkungan. Inovasi ini memadukan pendekatan budaya dalam edukasi lingkungan. Juga mengintegrasikan inovasi MALE’BI ke dalam P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dalam Kurikukum Merdeka. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!