Istana Buka Suara Usai Jokowo Jadi Fotografer Dadakan di WWF Bali

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyita perhatian usai menjadi fotografer dadakan di sela kegiatan Leaders’ Visit rangkaian World Water Forum ke-10 2024 kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (20/5).

Menilik video yang beredar, Jokowi terlihat dimintai tolong oleh salah seorang delegasi utusan negara lain untuk mengabadikan posenya bersama tanaman mangrove.

Jokowi yang memakai topi putih itu kemudian tak segan membantu sosok wanita yang diketahui kemudian merupakan Utusan Khusus Perancis, Barbara Pompili.

BACA JUGA :   Tampil Serasi, Pj Gubri dan Istri Ikut Catwalk Wastra Nusantara BBI BBWI

Seusai menjadi fotografer dadakan, Jokowi dan Pompili kemudian berfoto bersama dengan latar belakang tanaman mangrove.

Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana membenarkan momen ‘lucu’ tersebut.

Yusuf menyebut Barbara hadir sebagai Special Envoy to the French President for One Water Summits.

“Saat itu Barbara Pompili ingin mengabadikan diri difoto dengan latar belakang mangrove. Presiden Jokowi berkenan membantu beliau untuk difoto menggunakan handphone yang dibawanya,” terang Yusuf, Selasa (21/5).

BACA JUGA :   Kabaharkam Minta Patroli di Waktu dan Tempat Rawan Kejahatan Ditingkatkan

Yusuf mengatakan bahwa Pompili sangat tertarik dengan tanaman mangrove yang ada di Tahura Ngurah Rai sehingga ia tak segan meminta tolong Presiden Jokowi untuk mengabadikan gambar di tempat tersebut.

“Beliau sangat tertarik dengan mangrove setelah diajak tour dan dijelaskan secara langsung oleh Presiden Jokowi di Hutan Mangrove Tahura,” tutur Yusuf. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!