Jadi Tuan Rumah, Provinsi Riau Sukses Gelar Perayaan HUT ke-35 SOIna

Putraindonews.com, Pekanbaru – Provinsi Riau sukses menjadi tuan rumah perayaan Hari Ulang Tahun ke-35 Special Olympics Indonesia (SOIna) dengan rangkaian yang meriah. Acara ini berlangsung di Ballroom Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, Rabu (21/08/2024).

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan paduan suara dari anak-anak kebutuhan khusus, bertalenta memainkan alat musik tradisional. Terdapat juga pagelaran seni lainnya, yang sangat menarik perhatian penonton.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) SOIna Riau, Novalia, menjelaskan peran penting organisasi ini tentu dalam memberdayakan para penyandang disabilitas intelektual di Riau. Ia menuturkan, melalui perayaan hari ulang tahun tersebut, dapat menjadi sebagai wadah menyalurkan hobi bagi anak bertalenta khusus.

“Hari ini dapat sebagai sarana menuangkan ide gagasan kreatif positif untuk anak-anak bertalenta khusus yang luar biasa. Sekaligus dapat melatih daya kreativitas dan merupakan bentuk pengembangan diri minat bakat mereka,”

Dikatakan, bahwa SOIna Riau telah berkomitmen untuk memberikan pelatihan serta bimbingan yang berkelanjutan agar para atlet dapat berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Tak hanya mendidik menjadi atlet, organisasi ini juga membentuk pribadi anak supaya menjadi pribadi mandiri serta percaya diri.

BACA JUGA :   Sebanyak 17 Rumah di Simalungun Rusak Berat Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

“Kita mengadakan kegiatan seni seperti ini dalam rangka agar anak atlet memiliki kreativitas dan keperjayaan diri yang tinggi. Adanya ajang kreasi seperti ini tentunya banyak dampak-dampak positif bagi atlet-atlet kita untuk mengembangkan talentanya mengembangkan potensinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) SOIna, Warsito Ellwein, menuturkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau dan semua pihak terkait yang telah membantu menyukseskan perayaan HUT SOIna ke-35 di Riau. Karena melalui ajang kreasi ini, SOIna talent inclusion bisa berbaur bersama saudara-saudara yang lain umumnya.

“Kami sangat berterima kasih karena ulang tahun SOIna yang ke-35 ini bisa diselenggarakan di Provinsi Riau. Ini adalah bentuk apresiasi yang sangat besar bagi kami. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempersiapkan acara ini dengan begitu baik,” tuturnya.

BACA JUGA :   Gunung Ibu Erupsi, Letusan Capai 1500 Meter

Pj Ketua TP PKK Riau, Zuliana Rahman Hadi, menyampaikan rasa bangganya kepada SOIna yang telah mencapai usia 35 tahun. Ia mengapresiasi program-program yang dijalankan oleh SOIna dalam meningkatkan keterampilan, kepercayaan diri, dan kualitas hidup para atlet disabilitas.

“Selamat hari ulang tahun SOIna ke-35, semoga semakin jaya, semakin sukses dalam mendulang prestasi. Sekaligus dapat menjadi wadah terbaik bagi pembinaan anak-anak disabilitas intelektual khususnya di Provinsi Riau. Bersama kita jaya di Soina,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua DWP Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, juga memberikan ucapan selamat kepada SOIna atas pencapaiannya selama 35 tahun ini. Ia menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh SOIna.

“Selamat hari jadi Soina ke-35. Semoga semakin berprestasi dan dapat menjadi wadah yang terbaik bagi anak-anak disabilitas intelektual di Indonesia. Sehingga mereka dapat menjadi manusia yang mandiri diterima di lapisan masyarakat, jaya selalu bersama SOIna,” pungkasnya. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!