Jokowi Kunjungi Kabupaten Paser

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis pagi, menggunakan helikopter Super Puma dari Helipad MBH, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Kamis, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.15 WITA dan tiba di Kabupaten Paser sekitar pukul 08.00 WITA.

Di Kabupaten Paser, Presiden Jokowi melakukan peninjauan fasilitas pendidikan di SMK Negeri 1 Tanah Grogot.

Selain itu, Presiden juga akan melakukan peninjauan persediaan beras di kompleks Pergudangan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Setelah dari Kabupaten Paser, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke kawasan IKN dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

BACA JUGA :   Ratusan Siswa PAUD di Tangsel Ikut Giat Lukis Kaos

Setibanya di Bandara Nusantara kawasan IKN, Presiden Jokowi akan berganti moda transportasi dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 untuk lepas landas menuju Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

“Di Kabupaten Berau, Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Rivai. Usai peninjauan, Presiden akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :   Kontingen Jabar Raih Juara Umum Kejurnas Pordasi Equestrian 2023

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Paser adalah Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Helipad MBH kawasan IKN adalah Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Arfan Affandi serta Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Suprianto. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!