Jokowi Resmi Namakan Kantor Presiden di IKN Istana Garuda

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menamakan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan sebutan Istana Garuda.

Lalu, untuk Istana Kepresidenan IKN Jokowi memberikan nama Istana Negara. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuldjono setelah melangsungkan rapat internal bersama Presiden Jokowi di Istana Garuda IKN, Senin (29/7).

“Beliau menyampaikan, ini Istana Garuda, bukan Kantor Presiden lagi, tapi namanya Istana Garuda. Yang di bawah Istana Negara,” ucap Basuki, saat konferensi pers, Senin.

BACA JUGA :   Fokus Isu Strategis, Bupati: Musrenbang Harus Penuhi Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

Istana Negara IKN merupakan bangunan yang akan menjadi kediaman resmi dari Presiden Indonesia. Gedung megah tersebut terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara itu, Istana Garuda berada tepat di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi.

Bangunan tersebut menjadi tempat untuk Presiden berkantor sehari-hari. Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut nama istana bagi fasilitas kegiatan Presiden itu sebagai nama resmi yang bisa dikenal masyarakat.

BACA JUGA :   Buat Kebun Percontohan, Balai Penyuluhan PertanianTorut Bonceng Bhabinkamtibmas

“Nama ini sudah official, ini Istana Garuda dan di sana ada Istana Negara. Istana Garuda, dan Istana Negara,” pungkasna. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!