Jubir Ungkap Kaesang dan Istri Gunakan Penerbangan Komersial dari AS ke Indonesia

Putraindonews.com, Jakarta – Juru Bicara Kaesang Pangarep, Francine Widjojo mengungkapkan bahwa Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono menggunakan penerbangan komersial saat pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat (AS).

“Mas Kaesang pulang naik pesawat komersial,” ungkap Francine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/9).

Dalam keterangannya, Francine juga meluruskan keterangan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan soal penumpang jet pribadi yang digunakan Kaesang dan Erina ke AS.

Menurut Francine, informasi jet pribadi hanya diisi empat orang kurang tepat. Teman dari Kaesang yang juga pemilik dari pesawat juga ikut dalam penerbangan ke AS, sehingga jumlah keseluruhannya adalah delapan orang.

BACA JUGA :   Nicke Widyawati Sampaikan Kesiapan Pertamina Jelang Idulfitri 2024

“Di pesawat itu ada delapan orang penumpang. Empat orang dari pemilik pesawat dan empat orang dari Mas kaesang. Mereka berangkat bersamaan dari Jakarta ke Amerika,” ujar Francine.

Francine menyatakan, dengan adanya sang pemilik jet pribadi dalam penerbangan tersebut maka bisa dipastikan alasan Kaesang menumpang atau menebeng ke AS menjadi valid.

BACA JUGA :   Gunakan Motor, Pangdam III/Slw Tinjau Vaksinasi Di Lemasmil Cimahi & Rutan Negara Kelas I Bandung

“Benar Mas Kaesang nebeng atau menumpang pesawat pribadi temannya,” ujarnya.

Namun Francine enggan menjawab saat ditanya lebih rinci soal data manifest pesawat komersil yang ditumpangi Kaesang dan Erina. Menurut dia, info terkait hal itu sudah disampaikan langsung Kaesang ke pihak KPK pada Rabu pagi tadi.

“Mas Kaesang sudah memberikan keterangan ke KPK hari ini dalam konsultasinya dengan KPK terkait dugaan gratifikasi. Bisa ditanyakan ke KPK,” Francine menandasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!