Kades Gedung Pengawas Lantik Karang Taruna Salomda RW. 011 Pondok Afi 2024-2027

Putraindonews.com – Kepala Desa (Kades) Gedung Pengawas, Babelan Bekasi, Nasarudin, secara resmi melantik pengurus baru Karang Taruna Salam Kompak dan Damai (Salkomda) RW.011 Perumahan Pondok Afi, Desa Gedung Pengawas Babelan Bekasi periode 2024-2027 pada Sabtu malam (14/9/2024).

Puluhan pengurus terpilih, mewakili 4 Rukun Tetangga/RT, siap menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosial di RW.011 Perumahan Pondok Afi Gedung Pengawas Babelan Bekasi.

Dalam acara pelantikan yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, seperti perwakilan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, perwakilan Gibas, Kapolsek Babelan Kompol J. Sinaga, Danramil Babelan Kapten Indayanto, Kades Gedung Pengawas Nasarudin dan semua pengurus RW dan RT se-Dusun IV Pondok Afi.

BACA JUGA :   Begini Sosok Direktur Pascasarjana Unpam di Mata Rektor

Pada Kesempatan itu tokoh masyarakat yang juga pembina Karang Taruna H. Erwin menekankan pentingnya peran pemuda dalam membawa perubahan di tengah masyarakat.

Sama halnya Kades Gedung Pengawas Nasarudin, dalam kata sambutannya menugaskan para pengurus Karang Taruna untuk menjadi agen perubahan, terutama dalam bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi, seperti Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA :   Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Melalui Game Kreatif

Ia juga menekankan pentingnya Karang Taruna sebagai perpanjangan tangan pemerintah Desa dalam mendata dan menangani masalah stunting dan kemiskinan di tingkat RW.011.

Sedang Muhammad Rizky, Ketua Karang Taruna terpilih menyatakan kesiapan organisasi yang dipimpinnya untuk menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Desa di tempatnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!