Ketum APINDO Jadi Pembicara di Wealth Xpo CIMB Niaga 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum APINDO Shinta W. Kamdani menjadi pembicara dalam Wealth Roundtable Charting Indonesia’s Economic Path: Transition & Growth sebagai rangkaian Wealth Xpo CIMB Niaga 2024, Kamis (26/9/2024) di Jakarta.

Hadir dalam acara, diantaranya Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi. Diskusi panelis ini juga menghadirkan Presiden Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen Lilis Setiadi, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan memaparkan tujuan penyelenggaraan Wealth Xpo CIMB Niaga 2024, yaitu untuk melihat prospek ekonomi nasional dan global ke depan dan meningkatkan literasi keuangan dan mengenalkan produk investasi bagi Generasi Z.

“Wealth roundtable untuk para para nasabah termasuk nasabah prima untuk bisa sharing terkait prospek ekonomi kedepan dan juga investasi dan keuangan secara pribadi dan perusahaan. Kedua merupakan kontribusi CIMB niaga terhadap financial literasi di Indonesia,” ujar Lani.

BACA JUGA :   Relawan Muda Sulsel (RMS) Gelar Rapat Pra Deklarasi

Sementara itu, dalam paparannya, Shinta mengungkapkan salah satu perubahan signifikan yang dilihat dan diantisipasi dunia usaha melihat transisi kebijakan ekonomi dari pemerintahan sebelumnya ke Pemerintahan Presiden Terpilih adalah peningkatan peran negara dalam mendukung ketahanan pangan dan kemandirian industri. Sejumlah program yang dirancang dalam pemerintahan terpilih, dimungkinkan berdampak pada sektor pangan, khususnya pertanian, logistik, dan pengolahan makanan.

Terkait pembangunan 2 juta rumah di Pedesaan dan 1 juta Apartemen di Kota, Program ini diharapkan dapat menurunkan angka backlog perumahan dan mendorong multiplier effect, terutama pada sektor properti dan jasa keuangan, khususnya KPR, dan juga UMKM serta BUMDes sebagai penggerak. Terkait hal ini, tim APINDO bidang properti telah melakukan pertemuan dengan Dewan Pakar Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusulkan pembentukan Kementerian baru untuk Perumahan dan Pembangunan Perkotaan.

BACA JUGA :   Selain Pengobatan, Presiden: Infrastruktur yang Mendukung ke Arah Masyarakat Sehat, Itu Penting

Kebijakan baru lainnya adalah pembentukan Badan Penerimaan Negara. kebijakan yang diiringi dengan peningkatan tax ratio dapat menciptakan lingkungan pajak yang lebih transparan, meningkatkan pendapatan negara untuk mendanai infrastruktur, serta memperkuat stabilitas fiskal. Dunia usaha dalam pembentukan badan baru ini diharapkan mendapatkan manfaat dari kepastian dan efisiensi pajak.

Acara Wealth Xpo CIMB Niaga digelar sebagai apresiasi untuk nasabah istimewa, yaitu CIMB Preferred dan CIMB Private Banking, sekaligus merayakan HUT ke-69 CIMB Niaga. Selain menghadirkan rangkaian talkshow edukasi finansial, CIMB Niaga juga mengadakan pameran yang menawarkan beragam solusi wealth management dari CIMB Niaga dan partner. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!