Longsor di Kabupaten Blitar, 1 Orang Luka-3 Dalam Pencarian Tim Sar

Putraindonews.com, Blitar – Bencana tanah longor terjadi di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Akibat bencana tanah longsor ini 1 orang mengalami luka-luka dan 3 orang lainnya masih dinyatakan hilang atau dalam proses pencarian.

Kejadian tanah longsor ini terjadi pada Minggu (30/6/24) sekira pukul 16.00 WIB. Satu warga yang terluka tersebut bernama Anto (23), sedangkan 3 warga yang hilang yakni Gunawan, Jarianto, dan Mugiono.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bettryanto mengatakan, selain melukai seorang warga dan 3 lainnya yang hilang. Bencana tanah longsor ini juga merusak sebuah kandang ayam milik Gunawan yang berada di lokasi kejadian

BACA JUGA :   Program TMMD Ke-117 Kodim Sumba Barat Perkokoh Kebersamaan TNI dan Rakyat

“Menimpa kandang ayam pedaging yang dilokasi tersebut terdapat 3 (tiga) pekerja kandang dan tertimpa tanah longsor,” kata Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bettryanto dalam keterangannya, Minggu (30/6/24).

Ivong mengatakan saat ini pihak BPBD dan juga TNI-Polri masih berupaya melakukan proses pencarian terhadap 3 korban yang dinyatakan hilang. Tim gabungan juga telah memulai proses evakuasi terhadap bencana tanah longsor ini.

“BPBD Kabupaten Blitar menurunkan 20 personel dengan peralatan lengkap dan melaksanakan koordinasi dengan lintas sector (TNI, POLRI dan BASARNAS) terkait dengan pencarian korban yang masih timbun material longsor,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Lantik Pengurus Baru Dharmayukti Karini, Ketua MA ; DYK Memiliki Peran Vital Bagi Dunia Peradilan

Sementara itu, Ivong menambahkan, tim gabungan juga telah membersihkan material-material pasca bencana tanah longsor ini. Proses pembersihan pun memggunakan alat berat maupun manual dari tim gabungan.

“Melakukan pembersihan material tanah longsor, melakukan pencarian korban dengan alat manual dan alat berat, bantuan 1 (satu) alat berat masih dalam perjalanan ke lokasi,” pungkasnya. Redaksi/Rey/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!