Muhammadiyah Sambut Baik Kunjungan Paus

Putraindonews.com, Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut positif agenda kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 3-5 September 2024.

PP Muhammadiyah melalui Sekretaris Umum, Prof. Abdul Mu’ti menilai kunjungan ini merupakan kehormatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Kunjungan Paus Fransiskus adalah penghormatan bagi Indonesia,” kata Abdul Mu’ti dalam keterangan resminya, Selasa (3/9).

BACA JUGA :   DWP Sumut Gelar Pengajian Ramadan 1445 H, Momentum Introspeksi Diri dan Peningkatan Ibadah

Menurutnya, meski di tengah kesibukan, Paus Fransiskus bersedia mengunjungi Indonesia dengan menggunakan pesawat komersial dan menempuh perjalanan jauh tanpa menginap di hotel berbintang.

“Itu menunjukkan keteladanan yang dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin, baik di tingkat nasional dan ranah global,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Abdul Mu’ti juga melihat pentingnya kunjungan ini dalam konteks hubungan antarumat beragama, khususnya antara Islam dan Katolik.

BACA JUGA :   Tanda RI Tak Alami Deindustrialisasi: Kontribusi Manufaktur Masih Besar

Ia mengatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus menunjukkan arti penting Indonesia dalam membangun dan memperkuat hubungan antara Katolik dan dunia Islam. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!