Pemkab Sumba Barat Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Kesenian Daerah

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, memimpin Rapat Persiapan Festival Kesenian Daerah Sumba Barat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

Adapun pelaksanaan festival kesenian daerah nantinya akan melibatkan 63 Desa yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Dalam arahannya, Bupati Yohanis Dade menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini tidak saja untuk kepentingan Promosi Wisata melainkan juga untuk memperkenalkan ragam kesenian kepada Generasi Muda.

BACA JUGA :   Pengurus LVRI Kabupaten Bekasi Periode 2018-2023 Siap Dilantik 

“Ada beberapa ragam seni budaya Sumba yang perlahan mulai dilupakan bahkan nyaris dilupakan, padahal jika dilestarikan dan di kelola secara bijak warisan budaya bisa membawa banyak manfaat,” pungkas Bupati, Kamis (13/7).

Selanjutnya, Festival ini nantinya akan dilaksanakan di Waikabubak pada bulan september 2023 selama 5 hari, dengan kegiatan utama berupa pementasan atau pergelaran kreasi budaya dari 63 desa, didukung dengan pameran fotografi, kerajinan, kuliner dan produk ekonomi kreatif.

BACA JUGA :   Hadiri Halal Bi Halal, Bupati: Keluarga Bima Dompu Harus Terlibat Pembangunan di Sumba Barat

“Setiap Desa akan menampilkan ragam budaya yang akan menjadi keunggulan masing-masing, baik itu nyanyian, tarian, permainan rakyat dan lain sebagainya. Desa dengan penampilan terbaik akan mendapatkan hadiah dan penghargaan,” ungkapnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!