Perangi Kemiskinan, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Tekankan Kolaborasi Lintas Sektor

Putraindonews.com, NTT – Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menggelar acara tatap muka dengan Forkompinda Sumba Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Aula Kodim 1613 Sumba Barat. Sabtu (25/5/24).

Dalam sambutannya Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan bahwa isu aktual seperti kemiskinan esktrim masih menjadi momok yang menghantui Kabupaten Sumba Barat, NTT.

Namun, menurutnya persoalan tersebut bisa diatasi dengan semangat kolaborasi dan sinergitas seluruh komponen di masyarakat. Hal itu diungkapkannya dalam tatap muka dengan Forkopimda dan para tokoh agama serta masyarakat di Kodim 1613 Sumba Barat, malam lalu.

Kasrem 161 Wira Sakti Yakin Kemiskinan Ekstrim di Sumba Barat Bisa Diatasi dengan Kolaborasi lintas sektor.

“Kemiskinan ekstrim, gagal tanam dan panen, stunting dan ragam persoalan mendasar di NTT umumnya dan Kabupaten Sumba Barat pada khususnya, saya yakin bisa teratasi jika banyak komponen yang berkolaborasi dan bersinergi menanggulanginya. Tidak bisa jika hanya mengandalkan atau harapkan pemerintah semata,” tandas Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dalam sambutannya kala bertatap muka dengan tokoh pemerintahan, masyarakat dan agama serta pers di Aula Kodim 1613 Sumba Barat.

BACA JUGA :   Kasus Satelit, Mantan Dirjen Kemenhan dan Tiga Orang Sipil Jadi Tersangka 'Langsung Dicekal'

Kasrem Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi yang dalam kesempatan itu mengatakan, TNI AD tentu tetap akan memberikan bantuan sesuai kemampuan. Sehubungan dengan itu kata Kasrem, kedatangannya kali ini ke Sumba Barat adalah untuk melihat dari dekat program-program TNI AD yang telah diberikan dan diperintahkan oleh pimpinan yang berada di Mabes TNI AD.

BACA JUGA :   Kemenlu dan Kemenkeu Bahas Efisiensi Tata Kelola Anggaran Perwakilan RI

Kasrem 161 Wira Sakti Yakin Kemiskinan Ekstrim di Sumba Barat Bisa Diatasi dengan Kolaborasi.

“Saya akan melihat dari dekat progress dan dampak dari program-program dari pimpinan TNI AD seperti manunggal air dan program lainnya yang terkait dnegan ketahanan pangan,” tegas Kasrem sembari memaparkan bahwa khusus untuk ketersediaan air bersih bagi warga dan juga pengairan, TNI AD di wilayah NTT termasuk di Sumba Barat telah membangun Pompa Hidram sebanyak 7 yang tersebar di beberapa Desa di Sumba Barat.

Selain itu, TNI AD juga membantu dalam permasalahan lainnya seperti pembangunan atau rehab rumah ibadah seperti Gereja dan Masjid. Juga membantu masyarakat kurang mampu dalam pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!