Peringati Haornas ke-41, KONI Kabupaten Blitar Gelar Pesta Musik dan Santunan Anak Yatim

Putraindonews.com, Blitar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar menggelar gebyar semarak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41. Gebyar semarak ini dimeriahkan oleh konser musik yang menampilkan Roy Jeconiah selaku mantan vokalis Boomerang dan vokalis Power Slaves Heydi Ibrahim.

Gebyar semarak Haornas ke-41 yang diadakan oleh KONI Kabupaten Blitar ini digelar pada Jumat (13/9/2024). Selain konser musik, KONI Kabupaten Blitar juga memberikan santunan kepada anak yatim/piatu.

Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tony Andreas, mengatakan bahwa gebyar semarak ini digelar untuk memperingati Haornas ke-41 yang jatuh pada 9 September lalu. Menurut Tony Andreas, Haornas kali ini sangat istimewa karena bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

BACA JUGA :   PANDEMI COVID-19, KUDU ; Tingkat Kepadatan Penduduk Cenderung Terkait Jumlah Kematian

“Sebetulnya Haornas ini tepatnya pada 9 September karena pas pembukaan PON yang atas petunjuk Presiden RI Joko Widodo kita harus hadir semua di sana, makanya ini kita undur jadi tanggal 13,” kata Tony Andreas kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Tony Andreas mengungkap, KONI Kabupaten Blitar sendiri mengirimkan 22 atletnya yang berlaga di PON XXI membawa bendera kontingen provinsi Jawa Timur. Dia menyebut, dari 22 atlet asal Kabupaten Blitar itu, 21 di antaranya berhasil mendapat medali emas dan perak dari 17 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

“Ya kita punya 44 cabang olahraga, yang PON ini ada sekitar 17 cabang olahraga. Semuanya dapat medali, kalau nggak emas ya perak, alhamdulillah,” ungkap Tony Andreas.

BACA JUGA :   Breaking News! Satu Orang Tewas dalam Kelakaan Bus Asal Paku Jaya di Guci Tegal

Melalui prestasi yang didapat atlet asal Kabupaten Blitar ini juga Tony Andreas langsung optimistis untuk mematok target pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun depan. Bahkan, dia memasang target Kabupaten Blitar berada di 5 besar klasemen perolehan medali.

“Target Porprov 2025 ini adalah 5 besar. Tapi kita siap untuk man power-nya, SDMnya kita siap. Namun, untuk pendanaannya akan meminta yang lebih dari APBD dari Komisi 4 dan Pemerintah Kabupaten agar bisa tercapai 5 besar tersebut,” pungkasnya. Redaksi : Remon /Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!