Peringati Hari Lingkungan Hidup, Benyamin Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

Putraindonews.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Ciputat, pada Sabtu 22 Juni 2024.

Acara ini tidak hanya mencakup sosialisasi dan edukasi terkait permasalahan lingkungan, tetapi juga penyerahan 1.000 pohon tabebuya dari PT. Real Jaya Properti untuk ditanam di berbagai lokasi di Tangerang Selatan.

Wali Kota Benyamin Davnie yang hadir dalam kegiatan tersebut menekankan pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai upaya keberlanjutan kehidupan umat manusia. Menurutnya, harus ada keseimbangan antara alam dan lingkungannya.

BACA JUGA :   Masuk Kota Bandung Diperketat, Satpol PP Tambah Cek Poin di Perbatasan

“Menjaga lingkungan menjadi prioritas penting dengan menanam pohon dan penanganan sampah yang harus dimulai dari kesadaran masyarakat,” ujar Benyamin.

Dalam kegiatan ini, berbagai produk dari bahan daur ulang dipamerkan, menunjukkan bahwa sampah dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai.

Benyamin menekankan pentingnya sosialisasi dan edukasi terkait pemahaman daur ulang sampah agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Turut Prihatin Soal Isu Miring Penggelapan Dana Hibah PWI

“Kesadaran individu dan kolektif masyarakat adalah kunci dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,” tambah Benyamin.

Pemkot Tangsel terus mendorong terobosan dalam penanganan sampah, termasuk pengelolaan sampah menggunakan hydrodrive incinerator dan rencana Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) ke depannya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!