Peringati HUT RI Ke-79, Kepanjen Kidul Carnival 2024 Berlangsung Sukses dan Meriah

Putraindonews.com, Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar acara Kepanjen Kidul Carnival 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Acara yang menampilkan parade budaya daerah tersebut mengusung tema Harmoni Kebhinekaan untuk Nusantara Jaya.

Kepanjen Kidul Carnival 2024 tersebut berlangsung mulai dari Jalan Ir Soekarno hingga berakhir di depan Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul pada Rabu (21/8/2024). Kepanjen Kidul Carnival 2024 ini diramaikan oleh 53 grup peserta yang masing-masing saling memarken parade budaya dan kostum yang menarik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Priyo Suhartono, sangat memuji dan mengapresiasi kepada Camat Kepanjen Kidul atas berlangsungnya acara ini. Menurutnya, Kepanjen Kidul Carnival 2024 ini merupakan sebuah momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme.

BACA JUGA :   Miris, Dari 32 Desa Wisata hanya 4 Desa yang Bergerak, Sekda SBD: Roh Pariwisata Harus Terus Menyala

“Ini merupakan momentum untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta menghargai, mengenang jasa pahlawan yang telah rela berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Priyo Suhartono dalam sambutannya.

Melalui kesempatan itu juga Priyo yang mewakili Pemkot Blitar sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meramaikan Kepanjen Kidul Carnival 2024 ini. Dia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di kemudian hari.

BACA JUGA :   TINJAU FASILITAS PRODUKSI BIO FARMA, Presiden Jokowi ; Indonesia Mampu Produksi Vaksin Sendiri

“Atas nama Pemerintah Kota Blitar mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan partisipasi berbagai pihak yang terlibat acara ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Priyo juga menerangkan, selama ini Pemkot Blitar telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan atas kinerja yang dilakukan. Salah satunya adalah penghargaan Universal Health Coverage Awards 2024.

“Raihan penghargaan itu salah satunya berkat kontribusi dari seluruh masyarakat Kota Blitar. Maka, nanti dalam acara Kepanjen Kidul Carnival 2024 selain menampilkan kebhinekaan Indonesia juga menyuguhkan ekspresi kemajuan Kota Blitar,” pungkasnya. Redaksi Remon/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!