Pesawat Garuda Batal Terbang Setelah Alami Insiden Tangki Bahan Bakar Bocor

Putraindonews.com, Jakarta – Pesawat Garuda Indonesia (GIAA) dikabarkan batal mengudara (take off) usai mengalami masalah kebocoran pada tangki bahan bakar (fuel) di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Sabtu (24/8).

Insiden tersebut ramai di media sosial setelah diunggah oleh penyanyi Kunto Aji melalui akun X/Twitter @KuntoAjiW. Dalam video yang dibagikan terlihat bahan bakar avtur keluar dari tangki yang berada di bagian sayap pesawat.

“Nyawa gw baru aja diselamatkan, Alhamdulillah masih ada umur, ketahuan, puter balik gajadi terbang. Serem banget ini,” kata Kunto Aji.

BACA JUGA :   Dialog Satu Abad Indonesia, Menko Polhukam ; Menuju Indonesia Emas 'Bersatu dalam Keberbedaan'

Direkur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkan insiden tersebut. Irfan menyebut bahwa penerbangan tersebut merupakan GA-174 rute Jakarta – Pekanbaru dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II pukul 13.35 WIB yang terbang dengan menggunakan armada PK-GFW.

“Sehubungan dengan adanya video yang beredar di media sosial terkait salah satu armada Garuda Indonesia yang mengalami tumpahan/luapan bahan bakar avtur di salah satu sisi bagian pesawat, dapat kami sampaikan bahwa penerbangan tersebut merupakan GA-174 rute Jakarta – Pekanbaru,” sebut Irfan lewat keterangan resmi.

BACA JUGA :   Kemendagri Terbitkan Pedoman Penyusunan APBD 2020

Irfan menambahkan bahwa insiden tangki bocor tersebut diketahui oleh Pilot in Command (PIC) pada saat sedang melakukan prosedur rutin verifikasi jumlah isian avtur di dalam pesawat sebagai bagian dari kesiapan akhir awak pesawat sebelum melakukan proses take off. Prosedur tersebut merupakan bagian dari manual tatalaksana safety sebelum pesawat lepas landas. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!