Pimpinan Ponpes Ukhuwah Muslimin Sambangi MTs Ulil Albab Bawakaraeng

Putraindonews.com, Sulsel – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Islam, Ust Dr KH Hasan Basri Bin Abdurrahman, pimpinan Pondok Pesantren Ukhuwah Muslimin, bersama 45 santri, melakukan kunjungan Rihlah dan Mabit Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Ulil Albab Bawakaraeng, di Parigi, Kabupaten Gowa, Sabtu, 3 Agustus 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Ust Labbiri, M.Pd, Sekretaris Yayasan Ulil Albab.

Ust Labbiri mengatakan, kedua lembaga pendidikan ini sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam pengembangan pendidikan berkarakter Islam, terutama dalam upaya menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran, tadabbur, dan hafalan Al-Quran. Program-program ini berfokus pada penguatan karakter siswa melalui pengenalan dan pendalaman Al-Quran.

BACA JUGA :   Stunting di Sumba Barat Alami Penurunan Setiap Tahun, Wabup: 2024 Optimis Mencapai 14%

Kedua belah pihak berharap kolaborasi ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki akhlak mulia dan cinta terhadap Al-Quran.

Dalam suasana penuh keakraban, Pondok Pesantren Ukhuwah Muslimin dan Madrasah Tsanawiyah Ulil Albab Bawakaraeng menggelar kegiatan bersama, seperti diskusi, pertukaran ilmu, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Tujuan kegiatan ini, kata Ust Labbiri, adalah untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan siswa.

BACA JUGA :   HARI TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA, Mahfud MD Minta Tim dan Paslon Tetap Tertib

Program mengunjungi RTQ Babul Jannah selain silaturahmi, juga untuk berbagi praktik baik dalam metode belajar dan mengajarkan Alquran. Kegiatan dilanjutkan Kajian Subuh, Tadabbur Alquran di Masjid Jabal Nur Pattallassang. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!