Pj Gubri bersama KONI Riau Motivasi Atlet Anggar Capai Target 7 Medali Emas

Putraindonews.com, Riau – Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi, memotivasi atlet anggar Riau sebelum menjalani pertandingan, pada PON XXI Aceh-Sumut. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu, didampingi istri Zuliana Rahman. Tampak pula hadir Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin dan Ketua Kontingen Riau, Rusli Zainal.

Pj Gubri ingin memastikan kondisi para atlet dalam keadaan baik dan siap bertanding. Ia berharap atlet anggar Riau mampu mempersembahkan target medali emas, seperti yang telah di raih oleh atlet senam Riau yang memberikan kejutan meraih 6 medali emas.

“Hari ini kami mengunjungi mess tempat Atlet PON Riau cabang olahraga Anggar beristirahat dan berlatih selama mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini. Kami berharap dengan kedatangan kami dapat memotivasi dan membakar semangat para atlet dalam bertanding,” kata Gubernur Riau, Rahman Hadi, Selasa (10/9).

“Tidak lupa pula kami berpesan untuk menjaga stamina, kesehatan selama pertandingan dan terus menjaga nama baik Riau serta menjunjung tinggi nilai sportivitas dan solidaritas. Mari kita doakan bersama, agar para Atlet Riau pada ajang PON XXI Aceh-Sumut dapat memperoleh medali yang sebanyak-banyaknya dan menjadi sang juara,” sebut Pj Gubri.

BACA JUGA :   13 Poin Protokol Pencegahan Penularan COVID-19 Bagi Aparat Negara yang Bertugas

Sementara itu, Ketua kontingen Riau, Rusli Zainal berharap cabor anggar memberikan prestasi yang terbaik bagi kontingen Riau. Seperti yang telah dijalani oleh tim anggar Riau pada PON XX lalu di Papua. Cabor anggar berhasil menjadi juara umum dengan meraih 5 medali emas.

“Tadi kami bersama Pak Pj Gubernur dan Pak Iskandar melihat Cabor Anggar dengan 12 nomor yg dipertandingan. Pengalaman PON di Papua dapat 5 medali emas dari 9 nomor kita di final dan dapat 5 emas. Kalau bisa tahun ini dapat lebih dari separoh, 5 atau 7 lah kita harapkan,” ujar Rusli Zainal.

“Mudah mudahan para pahlawan olahraga kita dari Riau, betul betul dapat berjuang maksimal. Tentu doa kita semua agar mereka dapat bertanding dengan sukses dan memperoleh medali yang terbaik,” tambah mantan Gubernur Riau dua periode ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, ia berharap torehan medali dari cabor anggar ini bisa menutupi gagalnya cabor unggulan Riau meraih medali emas.

BACA JUGA :   Genangi 15 Desa, Banjir di Lampung Tersebar di Tiga Kecamatan '1.563 Jiwa Terdampak'

Saat ini cabor senam menutupi kekurangan cabor yang menutupi kehilangan target medali emas. Karena itu, ia berharap dari anggar juga bisa menutupi kehilangan target emas dari cabor andalan Riau.

“Dari anggar tadi di PON Papua kan dapat 5 emas, di babak kualifikasi ada 3 yang lolos. Menurut pengamatan selama ini bisalah dapat 6 atau 8 emas. Kalau itu terjadi ranking kita otomatis akan naik lagi. Tapi kita juga bersyukur dihari pertama kita naik di klasemen pertama. Kami berharap, dari anggar ini bisa menaikkan prestasi Riau,” ungkap Iskandar Hoesin.

Untuk diketahui, Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi, ikut menghadiri acara pembukan PON XXI Aceh-Sumut yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, di stadion harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9) malam. Selanjutnya hari ini, Pj Gubri bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau dan memberikan motovasi kepada atlet Riau untuk bisa mencapai target 25 medali emas. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!