Rapat Kerja LPI Al Azhaar: Menata Profesionalisme Dakwah Pendidikan

Putraindonews.com, Tulungagung – Di ruang balai SD yang asri, nyaman dan penuh inspirasi, para kepala sekolah, waka KS dan Lembaga Pendidikan Islam Al Azhaar Tulungagung menyelenggarakan rapat kerja tahunan RKT pada Kamis 23 Mei 2024. RKT ini dulunya dinamakan workshop tetapi tahun jadi RKT. Direktur LPI Al Azhaar Tulungagung, KH Imam Mawardi Ridlwan menjelaskan bahwa RKT bukan sekadar agenda rutin, melainkan sebuah langkah besar menuju inovasi pendidikan yang profesional dan berkualitas.

“Al Azhaar Tulungagung selalu inovasi dan kreatif agar dapat fleksibel menyesuaikan kebijaksanaan pemerintah terhadap sering ada perubahan kurikulum. Kunci utama pendidikan adalah mewujudkan out put yang berkualitas. RKT dijalankan semangat yang membara, para peserta RKT saling berbagi ide dan gagasan kreatif. Karena Al Azhaar Tulungagung selalu berinovasi, tidak hanya mengikuti, tapi menjadi pelopor dalam pendidikan modern,” ujar Abah Imam.

BACA JUGA :   Sudah Jadi Profesi, Seskab: Pemerintah Dorong Anak Muda Indonesia Jadi Olahragawan Dunia

Abah Imam menegaskan bahwa pendidik terbaik jika saling sinergi dan kolaborasi yang erat. Yaitu upaya kinerja baik jenjang PAUD, TK, SD SMK maupun SMA. Di setiap jenjang memiliki peran penting dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sinergis. “Kita adalah satu keluarga besar, dan keberkahan kita ada pada kerjasama,” tutur Abah Imam , mengingatkan para KS dan Waka.

BACA JUGA :   GovTech Indonesia Siap Diluncurkan Hari Ini

Lebih lanjut Abah Imam menyegarkan pemahaman bahwa pendidikan itu memberdayakan potensi murid untuk masa akan datang di saat era digital telah mencapai puncaknya. Peran murid berkarakter al Qur’an yang akan mampu mengendalikan dunia. Karena itu RKT ini juga menjadi ajang diskusi tentang integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar. “Anak-anak kita harus melek teknologi, tapi tetap dalam koridor nilai-nilai Islam,” kata Abah Imam, menambahkan poin penting dalam agenda rapat. Red/Kom

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!