Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sultra Kuliah S2 di UNIFA Makassar

Putraindonews.com, Sultra – Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA), Prof. Dr. H Nasruddin Suyuti, M.Si., patut diacungi jempol. Walau sudah menyandang Guru Besar dan menduduki posisi tertinggi di kampus, tapi semangat menuntut ilmunya layak diteladani.

Prof. Nasruddin Suyuti, saat ini tengah kuliah di Universitas Fajar (UNIFA) Makassar, dalam usia 62 tahun. Bahkan tengah mempersiapkan diri untuk ujian hasil. Judul tesisnya, Komunikasi Politik Orang Bajo (Studi pada Komunitas Suku Bajo di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo, Kota Kendari).

“Beliau mau mi ujian hasil. Kemarin beliau datang untuk melengkapi berkas ujiannya,” kata Dr Sri Gusty, ST, MT, Wakil Dekan Fakultas Pascasarjana UNIFA, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA :   PBB Siap Kerahkan Polisi ke Gaza

Prof. Nasruddin Suyuti merupakan Rektor UNUSRA, dua periode. Periode pertamanya sebagai rektor dijabat tahun 2016-2020. Lalu periode kedua dijalani mulai 2020 hingga 2024.

Kepada Sri Gusty, Prof. Nasruddin Suyuti menyampaikan alasannya kuliah lagi. Pertama, karena memang beliau mau melinierkan keilmuannya di bidang komunikasi. Kedua, beliau tertarik dengan adanya jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang lebih efektif dan efisien. Ketiga, beliau katanya mau memberi motivasi kepada dosen dan mahasiswa untuk tak henti belajar.

BACA JUGA :   Didampingi MenPUPR, Jokowi Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Solo-Purwodadi

Sri Gusty menjelaskan, RPL di UNIFA bisa diakses melalui beberapa Program Studi jenjang S1 (sarjana) dan di S2 (magister), khususnya Ilmu Komunikasi dan Manajemen. Kuliah melalui jalur RPL di UNIFA ini punya kelebihan karena bisa menyelesaikan studi dalam waktu yang lebih singkat dibanding jalur regular. Demikian juga dari segi biaya, akan lebih murah dibanding regular. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!